Putus Rantai Penyebaran Covid – 19, Optimalkan Posko PPKM Mikro

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, maka di wilayah zona merah akan diberlakukan beberapa langkah-langkah konkrit.

Adapun langkah tersebut diantaranya adalah mengoptimalkan posko PPKM Mikro, melakukan pengetatan kegiatan masyarakat dengan menutup akses keluar masuk, dan melaksanakan tracing dan testing sebanyak mungkin.

Hal ini seperti disampaikan Direktur RSUD Dr Soetomo, Dr. Joni Wahyuhadi, dr., Sp.BS(K) saat Rapat Evaluasi Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur secara virtual, Rabu (9/6/2021).

Selain itu, katanya, memberikan bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari, memberikan tanda bisa berupa stiker atau bendera dan tanda lainnya bagi rumah yang melakukan isolasi mandiri.

Diketahui, rapat tersebut digelar sebagai upaya menindaklanjuti kasus penyebaran Covid-19 yang meningkat tajam di beberapa kabupaten di Jawa Timur, maka Pemprov Jatim melaksanakan Rapat Evaluasi PPKM bersama seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota, Dandim, dan Kapolres se Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini dipaparkan perkembangan data peningkatan penyebaran Covid-19 yang melonjak tinggi di beberapa Kabupaten.

Rapat Evaluasi dihadiri Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, SE , Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dan Direktur RSUD Dr.Soetomo Surabaya Dr. Joni Wahyuhadi, dr., Sp.BS(K).

Di Kabupaten Nganjuk, Asisten Umum Setda Kabupaten Nganjuk Dra Rr Heni Rochtanti MM mewakili Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi juga turut mengikuti Rapat Evaluasi Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur secara virtual, Rabu (9/6/2021) di Ruang Command Center Kabupaten Nganjuk.

Reporter : Jumiati