Vaksin Merdeka Semeru Polres Nganjuk Sasar Desa Sumberjo dan Ngetos

Nganjuk, megapos.co.id – Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri terus dilakukan Polres Nganjuk melalui Gerakan vaksin Merdeka Semeru 2021.

Hal itu sekaligus mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksin Merdeka Semeru, Sabtu (25/9/2021) menyasar warga Balai Desa Sumberjo Kecamatan Gondang dan Desa / Kecamatan Ngetos.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Astra Zeneka dosis 1 bagi‬ masyarakat,” ungkap Paurkes AKP H Sholeh Hamid, Sabtu (25/9/2021).

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sendiri merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. “Target yang ingin dicapai yakni terwujudnya Herd Immunity, sehingga tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai,” tegasnya.

AKP Sholeh menyebut, sebanyak 930 warga yang telah tervaksin dengan menghabiskan 93 vial. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid – 19 dilakukan dengan alur Swab Antigen, registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

“Hari ini, kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 untuk warga yang berlokasi di Balai Desa Sumberjo Kecamatan Gondang dan Desa/ Kecamatan Ngetos,” paparnya.

Diketahui, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di dua titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif.

Para peserta yang perpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk.

Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.

Editor : Jumiati