DaerahHead Line NewsMalangPolitik & Pemerintahan

Badiklatda DPD PDI Perjuangan Provinsi Jatim Gelar Diklat Kader Tingkat Pratama

Surabaya, megapos.co.id – Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDI Perjuangan) Provinsi Jawa Timur menggelar pelatihan dan pendidikan kader tingkat pratama.

Pelatihan ditujukan untuk anggota struktur sayap partai, yakni DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) se – Jawa Timur selama tiga hari mulai tanggal 5 – 7 November 2021 di Wisma Perjuangan Desa Oro – oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Sejak pagi wisma perjuangan mulai didatangi peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, peserta yang datang diwajibkan membawa surat tugas dari DPC PDI Perjuangan kabupaten / kota yang menugaskan, serta hasil swab antigen untuk mencegah penularan covid -19.

Namun demikian, Badiklatda juga menyediakan tenaga medis untuk melakukan swab antigen kepada seluruh anggota maupun panitia yang terlibat dalam acara tersebut.

Usai mendapatkan hasil swab, peserta harus regristasi untuk mendapatkan materi Diklat dan ID card serta atribut lain berupa kaos Repdem.

Agis Ketua Panitia mengatakan, kesiapan delegasi untuk mengikuti sekolah kader ini cukup bagus, terlihat dari tingkat kehadirannya, yakni dari 38 Kabupatrb/Kota di Jawa Timur yang hadir sebanyak 35 DPC.

“Saya berharap tidak ada peserta yang berhalangan selama proses pendidikan berlangsung, sehingga semua bisa berjalan lancar sesuai target,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Tatit Heri Tjahjono Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Badiklatda Jatim dalam rangka melaksanakan sekolah kader tingkat pratama untuk sayap partai Repdem ini dalam bentuk penugasan terhadap pengurus DPC Repdem Nganjuk, Ketua, Sekretaris dan Bendahara sebagai delegasi.

Reporter : Wahyu Endy