DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Terima Dosis Pertama, Vaksinasi Covid – 19 di SMP Negeri 2 Gondang Sasar 700 Pelajar

Nganjuk, megapos.co.id – Sebanyak 700 pelajar di SMP Negeri 2 Gondang menerima vaksinasi Covid – 19 dosis pertama, Sabtu (6/11/2021).

Vaksinasi bagi pelajar ini digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melalui UPTD Puskesmas Kecamatan Gondang untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah.

Kepala SMP Negeri 2 Gondang, Drs Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melalui UPTD Puskesmas Kecamatan Gondang yang telah menfasilitasi vaksinasi Covid – 19 kepada anak didiknya.

“Alhamdulilah, hari ini, anak-anak bisa mengikuti vaksinasi. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac,” ungkap Bahrul Ulum.

Menurutnya, vaksinasi bagi anak didiknya ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk terhadap keberlangsungan PTM Terbatas di SMP Negeri 2 Gondang.

“Dengan diberikannya vaksin ini, para siswa diyakini memiliki imunitas yang lebih baik. Sehingga, kegiatan PTM Terbatas akan berjalan dengan lebih tenang,” katanya.

Akan tetapi, meski sudah divaksin, Bahrul tetap mengimbau agar anak didiknya tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Indah Yuliana (12) salah satu peserta vaksinasi mengaku sempat takut dan grogi mengikuti vaksinasi ini.

“Namun, setelah disuntik vaksin, alhamdulilah tidak terasa sakit,” katanya.

Indah mengaku, memberanikan diri ikut vaksin karena vaksinasi untuk mencegah penularan Covid – 19.

“Semoga, dengan mengikuti vaksin ini, saya selalu sehat sehingga bisa mengikuti belajar tatap muka dengan tenang,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Gondang dan Koramil Gondang melakukan pendampingan dan pengawasan untuk memastikan pelaksanaan vaksin di SMP Negeri 2 Gondang berjalan lancar, aman dan tertib.

Pantauan megapos.co.id, tampak antusias siswa siswi mengikuti rangkaian proses vaksinasi.

Sebelum dilakukan vaksin, mereka (peserta vaksin_red) mengikuti alur dan prosedur kesehatan. Di antaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan juga terlihat pada semua peserta vaksinasi.

Terbukti, saat memasuki lokasi vaksinasi, mereka mencuci tangan terlebih dahulu. Tak lupa, mereka semua juga memakai masker.

Begitu juga saat mengantre untuk dipanggil giliran divaksin, mereka juga tak abai protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak.

Reporter : Jumiati