Aksi Peduli, Kejari Nganjuk Bersama PWI dan IJTI Bagikan Takjil Gratis

Nganjuk, megapos.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk melaksanakan aksi peduli dengan berbagi takjil gratis bagi pengguna jalan di depan Kantor Kejari Nganjuk, Selasa (26/4/2022).

Dalam kegiatan ini, Kejari Nganjuk menggandeng insan pers yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nganjuk.

Sebanyak 200 bingkisan takjil dibagikan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Nganjuk; Nophy Tennophero Suoth, Kasi Intel Kejari Nganjuk; Dicky Andi Firmansyah, Kasi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Nganjuk; Roy Ardiyan Nur Cahya, dan jajaran Kejari Nganjuk lainnya.

Hadir pula Ketua PWI Nganjuk; Andik Sukaca bersama jajarannya, dan Ketua IJTI Nganjuk; Agus Suprianto bersama jajarannya.

Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat setempat saat bulan Ramadan

“Kami sengaja berikan takjil ini bagi siapa saja yang membutuhkan dan saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ungkap Nophy usai membagikan takjil.

Menurut Nophy, pembagian takjil kepada masyarakat setempat merupakan tradisi lama terus dilaksanakan oleh Kejari Nganjuk.

Kegiatan pembagian takjil oleh Kejari Nganjuk bersama Insan pers ini diharapkan dapat menciptakan kedekatan dengan masyarakat.

“Saat pembagian takjil terlihat beberapa kendaraan pengguna jalan langsung mengurangi kecepatan kendaraan, kemudian menerima takjil yang diberikan,” katanya.

Selain itu, lanjut Kajari, kegiatan bersama ini juga diharapkan terus dapat terjalin dengan baik.

“Sehingga terdapat kerjasama yang produktif, dan kemitraan yang humanis dalam menghasilkan karya yang bermanfaat untuk bangsa, negara serta masyarakat,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, bahwa masyarakat pada umumnya membutuhkan informasi akurat melalui kerja jurnalis yang profesional dan independen.

“Maka, sinergitas dibutuhkan untuk membangun kepercayaan publik khususnya public trust kepada Kejaksaan,” imbuhnya.

Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca dalam kesempatannya berharap berbagi takjil bersama Kejari Nganjuk dan Insan Pers ini dapat menjadi kegiatan yang positif.

“Kita berkolaborasi di bulan suci ini, mudah-mudahan kegiatan yang positif dan baik ini semoga gaungnya didengar oleh seluruh masyarakat Nganjuk, dan tentunya menjadi berkah juga buat kita semua,” kata Andik Sukaca.

Jumiati