Pemdes Tambakmas Bagikan BLT-DD kepada 100 KPM

Pemdes Madiun, megapos.co.id – Pemerintah desa (Pemdes) Tambakmas, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022 sebanyak 100 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (9/3/2022).

Bantuan langsung tunai tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa Tambakmas, Sugeng Wibowo SPd, kepada warga KPM di aula kantor Desa Tambakmas.

Usai pembagian BLT-DD, Kades Sugeng Wibowo mengatakan pembagian ini masih tahap 1 untuk bulan Maret tahun 2022.

Pembagian BLT – DD bagi KPM warga Desa Tambakmas

“Hari ini kita cairkan untuk tahap 1 tahun 2022, satu bulannya Rp.300.000 kepada KPM ,” kata Kades Sugeng Wibowo saat di wawancarai oleh awak media ini.

“Masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD sebanyak 100 KPM, dari jumlah besaran yang diterima semoga bantuan tersebut bermanfaat. Apalagi di situasi dengan keadaan sekarang masih dalam keadaan pandemi Covid – 19,” terangnya.

“Semoga dengan dicairkannya BLT ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat dan saya berharap bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Kades.

Selain Kades Sugeng Wibowo, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan jajaran perangkat desa Tambakmas.

Diketahui, penyaluran dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid – 19. (Adv/Pras).