Desa Sembung Membangun Drainase dari DD Tahun 2022

Ngawi, megapos.co.id – Program dana desa (DD) memang berdampak positif bagi masyarakat pada umumnya, karena dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat inilah desa-desa yang belum tersentuh pembangunan mulai merasakan dampak positifnya setelah adanya program DD ini.

Sekarang desa-desa mulai menata pembangunannya untuk menjadikan desanya lebih maju lagi dari segi infrastruktur maupun dari segi ekonomi.

Salah satunya, Desa Sembung, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Bgawi.

Di tahun 2022 ini, Desa Sembung merealisasikan pembangunan drainase yang berada di Jalan Karya Abadi Dusun Sembung RT 01-02 RW 08.

Drainase menjadi sarana penting selain untuk lewat lalu lalang masyarakat juga untuk menanggulangi erosi tanah dan mencegah banjir masuk ke pemukiman warga.

Dan tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) Sembung jauh-jauh hari sudah memantau jalan mana yang harus dibuatkan drainase dan salah satunya jalan yang berada di Dusun Sembung ini memang belum terdapat drainase yang dibangun dan harus segera di buatkan drainase agar bisa membuat jalan pavingnya semakin kuat dan tahan lama.

Kepala Dusun dan juga sebagai TPK, Mustakim menjelaskan, nantinya akan dibuatkan drainase agar bertahan lama dengan dana Rp 98.825.000,-.

“Volume drainase ini sekitar 220 meter dan ini sudah selesai pengerjaanya,” tuturnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Sembung, Sudarto menambahkan, sangat terbantu dengan adanya dana desa ini sehingga Desa Sembung sedikit demi sedikit bisa melakukan pembangunan yang memang dibutuhkan oleh warga masyarakat Desa Sembung.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar menjaga dan ikut mengawasi program dana desa, agar tepat sasaran,” pungkasnya.(Adv/ Dar)