HUT ke-77 Republik Indonesia, Muspika Kecamatan Kudu Laksanakan Upacara

Jombang, megapos co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia 17 Agustus 1945 – 17Agustus 2022, Pemerintah Indonesia dengan serentak melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah Kabupaten/Kota, juga pemerintah setingkat Kecamatan.

Untuk pemerintah Kecamatan Kudu sendiri pelaksanaan upacara dilaksanakan di lapangan Desa Kudubanjar pukul 07.00 WIB, Rabu (17/8/2022).

Usai upacara, Camat beserta Kapolsek dan Danramil juga Kepala Desa menari remo

Dikonfirmasi megapos.co.id  Camat Kudu, Wiwik Eko Ratna S mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

“Alhamdulilah, atas dukungan semua pihak, kami bisa menyelenggarakan upacara di Kecamatan Kudu ini dengan berjalan lancar dan aman, dan mudah-mudahan nanti sore ketika penurunan bendera juga sama demikian,” ucap Camat Wiwik.

Ditambahkannya, sebagai warga negara, semua elemen masyarakat berkewajiban untuk meneruskan dan mengenang perjuangan para pahlawan, salah satunya dengan mengikuti upacara bendera.

“Apapun yang kita berikan, kita harus iklas melaksanakan itu, jadi kita hanya meneruskan perjuangan tidak usah susah payah melawan penjajah,” tukasnya.

Camat Wiwik menambahkan, bentuk perjuangan saat ini yang bisa dilakukan yaitu dengan ikut melestarikan budaya bangsa dan daerah.

“Salah satu warisan budaya kesenian nenek moyang kita di Kabupaten jombang adalah Tari Remo, yang menjadi salah satu icon penting yang menggambarkan Kabupaten Jombang dan ini harus kita lestarikan dengan menjadikan salah satu format pembelajaran ekstrakurikuler di sekolah-sekolah di Kecamatan Kudu,” pungkasnya

Hadir pada acara tersebut, Muspika Kecamatan Kudu, para Kepala Desa, pelajar, pendidik dan tokoh masyarakat serta pasukan paskibraka di Kecamatan Kudu. (Nu)