Gus Ham Silaturahmi ke Kediaman KH Ali Badri Masyhuri, Seniman Islami Terkenal

Pasuruan, megapos.co.id – Bakal calon pemimpin Kabupaten Pasuruan 2024, Gus Hamzah Pujiono yang akrab dipanggil Gus Ham bersilaturahmi ke kediaman KH Ali Badri Masyhuri di Dusun Candirobo, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (14/9/2022.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu, Gus Ham berbincang bersama KH.Ali sangat akrab.

Di kesempatan itu, KH Ali Badri memaparkan tentang kurangnya perhatian Bupati Pasuruan terhadap perkembangan seni islami di di daerahnya sendiri.

“Padahal para seniman islami tidak meminta proyek dari pemerintah, tetapi para seniman hanya minta disiapkan ruang agar seniman bisa berekspresi,” terangnya.

Karena bagi para seniman, menurut KH Ali Badri, tak ada yang lebih berarti selain berkarya dan berekspresi.

“Dalam hal ini, kami harapkan kedepannya ada perhatian lebih dari para pemerintah daerah,” ucap Gus Ali panggilan akrabnya.

Sementara itu, didampingi tim sahabat Gus Ham (SAHAM), Gus Ham menyampaikan amanah aspirasi rakyat Kabupaten Pasuruan yang menginginkan perubahan di semua sektor.

Gus Ham mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gus Ali yang mempunyai gagasan pada tahun 2024 para seniman islami yang ada di Kabupaten Pasuruan agar diberikan ruang untuk berekspresi.

“Keindahan alam saja tidak punya arti apa-apa tanpa seni islami. Saya sudah lama kenal nama Gus Ali dari para seniman islami di luar Jawa dan sekarang saya bisa bertemu secara langsung. Ini kebanggaan tersendiri bagi saya,” kata Gus Ham.

Sebelum berpisah, Gus Ali sempat menunjukkan sebuah karya buku syair berjudul tanah suci yang baru dikarangnya sebagai hadiah kepada Gus Ham sosok kandidat bakal calon bupati dari wilayah barat yang mau ikut bertarung di Pilkada 2024.(Red)