DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Dinas PUPR Magetan Bangun Peningkatan Trotoar Jalan A Yani

Magetan, megapos.co.id – Sebagai upaya pengembangan pembangunan peningkatan trotoar Jalan A Yani Magetan, melalui Dana APBD Kabupaten Magetan Tahun 2024 ini, Dinas PUPR Kabupaten Magetan membangun peningkatan trotoar sepanjang jalan A Yani Kabupaten Magetan.

Ada satu titik lokasi pembangunan yang diprioritaskan, yang sekarang dalam masa pembangunan yaitu berupa peningkatan trotoar jalan dengan menelan anggaran sebesar Rp 199.062.000,-.

Lokasi pembangunan di Jalan A Yani Kelurahan Kepolorejo Kabupaten Magetan dengan panjang 72 meter. Yang dikerjakan oleh CV. Pilar Indah dan Pengawas pelaksana CV. Cakta Mandiri Persada.

Adapun detail pekerjaan yaitu panjang trotoar dari granit 72 m. Pembuatan dan perbaikan plat beton, pembuatan bak kontrol dan penjaringan 7 titik.

Rokhmat Zainuddin, ST., MT. selaku Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya mengatakan, pembangunan dilakukan lantaran trotoar di jalan A Yani perlu adanya perbaikan, di sisi lain trotoar juga berfungsi sebagai pembatas antara tepi dan bahu jalan tentu sesuai peruntukannya akan lebih melindungi para pejalan kaki dari potensi tertabrak atau terserempet kendaraan.

“Mengenai lokasi Peningkatan Trotoar jalan di Jalan A Yani Magetan yang sedang dilakukan pembangunannya, ini merupakan prioritas pembangunan yang memang harus untuk diperbaiki, karena kondisi jalan sebelumnya rusak dan tidak rata,” terangnya, Jumat (31/08/2024).

“Memang dari awal sebelumnya sudah kita prioritaskan pembangunannya, tujuan kita untuk menjaga kondisi infrastruktur jalan supaya tetap pada kondisi baik,” tuturnya.

Dengan adanya pembangunan Peningkatan Trotoar ini, kata Rokhmat Zainuddin, ST., MT selalu Kepala Bidang Cipta karya, otomatis masyarakat senang dalam melakukan aktivitas, terutama memperlancar dalam mobilitas transportasi, dan memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki serta memper cantik kawasan perkotaan.

“Harapan saya yang jelas dari semua pembangunan tersebut, nantinya bisa memberi manfaat dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan mobilisasi warga sekitar, terutama yang ada di wilayah Kabupaten Magetan,” tutupnya. (Supari)