DaerahHead Line NewsKediriPolitik & Pemerintahan

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT

Kediri, megapos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pilihan Bupati dan wakil bupati Kediri tahun 2024 dalam Pemilukada serentak.

Acara tersebut digelar di Lotus Hotel Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Kediri, Jumat (20/9/2024).

Rapat pleno ini dihadiri oleh Ketua KPU Nanang Kosim beserta anggota, anggota Bawaslu, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri ,TNI/Polri serta Ketua PPK seluruh kecamatan se-Kabupaten Kediri serta perwakilan dari paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

Dalam kesempatannya, Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Khosim menyampaikan, bahwa pentingnya validasi serta keakuratan data pemilih tetap harus diperhatikan untuk menjaga integritas KPU dalam melakukan validasi data pemilih tetap.

Mohamad Isnaini, selaku Komisioner Devisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri menambahkan, data pemilih tetap di Kabupaten Kediri berjumlah 1.254.986 dengan rincian pemilih laki- laki total 630.699 dan perempuan 624.655 orang yang tersebar di 344 desa dengan total TPS, tempat pemungutan suara total 2348.000

“Dengan diadakannya pleno rekapitulasi data pemilih tetap atau DPT di wilayah Kabupaten Kediri hari ini diharapkan adanya keterbukaan informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kediri untuk kehadiran dalam pilkada serentak yang akan digelar pesta demokrasi pada 27 November 2024 untuk menggunakan hak pilihnya,” terangnya. (Mur)