BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pelantikan PCNU Kabupaten Blitar

Blitar, megapos.co.id – Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar dilaksanakan di gedung Graha NU di Jatinom, Kanigoro, Selasa (24/09/2024). Pelantikan ini untuk kepengurusan masa khidmat 2024-2029.

Pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Blitar juga dihadiri pengurus PBNU. Dalam pelantikan tersebut, sebagai rois terpilih adalah Kyai Ardani dengan sekertaris PCNU Ahsin Al Fatta.

Dalam sambutannya, sebagai rois terpilih, Kyai Ardani mengatakan, kepada seluruh warga Nahdliyin yang hadir dalam acara pelantikan tersebut untuk saling menjaga dan menguatkan serta memberikan masukan kepada pengurus.

“Kami berharap kepada seluruh undangan warga Nahdliyin yang hadir agar bersatu menjaga NU jangan sampai terpecah,” ujar Kyai Ardani.

Kyai Ardani juga menambahkan, bahwa dalam hal kepengurusan masa khidmat 2024-2029 ini. Sudah mendapatkan keputusan dari PBNU, sehingga keputusan tersebut sudah mengikat dan tetap secara organisasi.

Sementara itu, KH Said Asrori salah satu pengurus PBNU yang datang menghadiri pelantikan mengatakan bahwa pelantikan kepengurusan PCNU Kabupaten Blitar sudah dah menurut organisasi sehingga tidak ada dualisme dalam organisasi.

“Saya rasa sudah tidak ada dualisme dalam organisasi PCNU Kabupaten Blitar, karena kepengurusan saat ini sudah ditetapkan oleh PBNU dan mengikat secara aturan hukum,” Pungkas KH Said Ansori.

Said Ansori juga mengingatkan kepada seluruh warga Nahdliyin Kabupaten Blitar untuk saling menjaga kedamaian sebagai Ahlul Sunah Wal Jamaah (Aswaja). (Ayu)