NganjukPolitik & Pemerintahan

Dewan Akan Bentuk Pansus Sengketa Tanah Jatirejo

Nganjuk, megapos.co.id – Bak gayung bersambut, pasca demo yang dilakukan warga Dusun Jatirejo Desa Mojoduwur Kecamatan terkait tanah yang sudah ditempatinya selama 32 tahun pada dua pekan lalu, direspon oleh Sunaryo, SH. MH anggota DPRD Nganjuk fraksi PDI Perjuangan.

Pimpinan Komisi IV ini berencana akan mengusulkan dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) terkait kejelasan status tanah Jatirejo tersebut.

“Sesuai PP 12/2018 dan tatib dewan, setiap anggota diperbolehkan  mengusulkan pansus. Dan hal ini sudah saya sampaikan dalam rapat banmus sepekan yang lalu,” ujar politisi asal dari Ngetos ini.

Menurutnya, dengan dibentuknya pansus ini nantinya perjuangan warga akan semakin kuat. Selain itu pemerintah daerah juga  harus pro aktif dalam masalah tersebut.

“Memang  adakalanya harus diselesaikan melalui jalur politik selain lewat lobi pemerintah daerah,” jelas Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) DPC PDIP Kabupaten Nganjuk ini.

Lebih lanjut Sunaryo mengatakan, dirinya sangat mendukung perjuangan warga Jatirejo. Saat ini warga Jatirejo sangat berharap agar status tanah yang mereka tempati ini menjadi jelas.

Apalagi mereka sudah membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) atas tanah yang mereka tempati secara tertip setiap tahun. “Semoga cepat selesai permasalahannya,” harapnya.

 

Reporter : Nurwahyudi

Editor      : M. Hartono