DaerahHead Line NewsNgawiPendidikan

SMAN 1 Karangjati, Gudang Prestasi Bidang Olahraga

Ngawi, megapos.co.id – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karangjati, gudangnya prestasi bidang olahraga. Betapa tidak, dalam perjalanannya SMAN ini mengalami fluktuasi pasang surut dan empat tahun ke belakang ini boleh dibilang mengalami era kejayaannya dari masa-masa terdahulu, itu bisa dilihat dari segi kualitas maupun kuantitas, tak pelak hal tersebut mendapat sanjungan dari pejabat setempat dan masyarakat sekitar.

Kepala SMAN 1 Karangjati, Drs Tahrir Susilo M.Pd, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/12/2018) menuturkan banyak hal seputar torehan prestasi yang didapat sekolah yang dipimpinya. “Baru beberapa hari ini kita berhasil menjuarai kejuaraan olah raga bola voly tingkat provinsi dengan mendapatkan juara 1 tim putra untuk katagori SMA/SMK/MAN. Dan itu tentunya setelah melewati kompetisi tingkat kabupaten Ngawi, memang untuk perlombaan olah raga kita sering menjuarai,  dan SMA ini tidak pernah sepi dari juara,” ungkap  laki-laki yang juga terkenal sebagai pedagang beras ini pada awak media.

Ditambahkan, bahwa tidak hanya bola voly saja yang mendapat juara, namun cabang olahraga pencak silatpun juga mampu menembus event tanding dan memperoleh medali emas di tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Selain itu, kita juga mampu meraih prestasi di kejuaraan lari, drum band dan kejuaraan lainnya. Kita selalu memborong piala, maka tak heran jika lemari dan rak  ruang tamu penuh berjejal piala kejuaraan prestasi yang diraih anak didik kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, sekolah yang terletak kurang lebih 15 KM dari pusat kota tepatnya di Kecamatan Karangjati ini mempunyai kedudukan strategis yaitu di pinggir jalan raya propinsi arah kota Caruban. Beberapa tahun lalu, tak bisa dipungkiri SMAN 1 Karangjati terkesan tenggelam, dengan gedung yang kusam, namun semenjak pucuk pimpinan dinahkodai oleh Drs Tahrir Susilo M.Pd ini, SMAN 1 Karangjati berubah 180 derajat, menjadi lebih bagus.

Gedung sekolah banyak perubahan, bagian depan direhab dan gedung dibangun bertingkat, pagar sekolah tampak lebih mewah, depan gedung didirikan masjid yang megah, kemudian dibangun taman di sekeliling gedung yang tampak indah, dengan polesan warna cat yang menawan.

Tak heran, jika kondisi sekolah yang semakin indah dan nyaman ini, mendapat pujian dari Kepala Dinas Pendididikan Kabupaten Ngawi, Drs Abimanyu, dan juga Cabdin Pendidikan Provinsi Jatim Drs. Supardi, SH. (Adv/Bd )

Reporter : Budiono