DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Mesrenbang RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2019

Tulungagung, megapos.co.id – Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo membuka acara pelaksanaaan Musrenbang Kabupaten Tulungagung tahun 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangnan Daerah (RKPD) di Hall Hotel Crown Victoria Tulungagung, Kamis (14/3/2019).

Plt. Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, pelaksanaan musrenbang kali ini adalah rencana pembanggunan tahun 2020 Kabupaten Tulungagung. Sekaligus dalam rencana ini mengacu pada penetapan perencanaan pembangunan yang sudah ditetepkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Oleh karena itu, kita kumpulkan dari berbagai komunitas, antara lain dari institusi-institusi pemerintah, kepala OPD, perwakilan legeslatif, camat, para pihak-pihak pemikir, akademisi dan LSM,” ujarnya.

Maryoto menyampaikan, pembangunan di Kabupaten Tulungagung yang menjadi prioritas adalah bidang pendidikan, kesehatan, dan insfrastruktur.

“Seperti yang kita ketahui, barusan di Kabupaten Tulungagung telah terjadi bencana alam, di antaranya angin puting beliung dan banjir, sehingga mengakibatkan kerusakan infrastruktur yang ada. Ini yang menjadi prioritas agar masyarakat nantinya betul-betul merasa terlayani dengan baik,” tandasnya.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono