DaerahHead Line NewsHukum & KriminalTulungagung

Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Polres Tulungagung MoU dengan PWI

Tulungagung, megapos.co.id – Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas  Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan  Melayani (WBBM), Polres Tulungagung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PWI Tulungagung.

Nota kesepahaman ini ditandatangani Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan Aminun Jabir Ketua PWI Tulungagung di halaman Mapolres Tulungagung, Senin (25/3/2019).

Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Tulungagung yang diwakili oleh Sekda Indra Fauzi, Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P, dan forkopimda lainnya, BNNK, tokoh agama, kepala sekolah, pelajar, santri, serta pengurus dan anggota PWI Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar menyampaikan, dalam hal ini pihaknya berkolaborasi dengan wartawan yang tegabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulungagung.

“MoU ini dalam rangka memonitor, memantau, mengawasi, sekaligus memberikan kritik dan saran terhadap pelaksanaan kegiatan launching ZI menuju WBK dan WBBM. Dan merupakan tindakan yang betul-betul realistis dari wartawan kepada kegiatan Polres Tulungagung,” paparnya.

Selain melakukan kegiatan penandatangan kerja sama MoU, Polres Tulungagung juga melaksanakan launching beberapa inovasi pelayanan, antara lain pelayanan besuk secara online, SKCK keliling, serta aplikasi SIM ceria.

“Dengan menggunakan aplikasi yang dioperasikan oleh Polres Tulungagung, khususnya Sahtahti, untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat yang hendak menjenguk keluarganya yang tersangkut hukum di Polres Tulungagung,” ujar Tofik kepada awak media.

Reporter : Agus Budiyanto

Editor      : M. Hartono