DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Ir Mindo Sianipar, Sosialisasikan Pentingnya Pancasila

Nganjuk, megapos.co.id – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, daerah pemilihan VIII Jawa Timur Ir Mindo Sianipar menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI dengan mengambil Tema ”Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

“Dalam penyusunan undang-undang ormas, ada partai tertentu yang tidak setuju bahwa Pancasila sebagai satu-satunya ideologi dasar dalam kehidupan bagi negara Indonesia. Partai seperti ini jangan dipilih. Kalau tidak setuju dengan ideologi Pancasila, jangan hidup di bumi Pancasila,” kata Mindo di sela acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di gedung UD KP Desa Loceret Kecamatan Loceret, Kamis (4/4/2019).

Ir Mindo Sianipar saat sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

Menurut Bang Mindo sapaan akrab Ir Mindo Sianipar, sosialisasi empat pilar MPR RI ini harus  dilakukan terus menerus agar negara republik Indonesia ini aman dari segala pengaruh paham atau ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. “Masih butuh waktu satu dekade lebih agar masyarakat Indonesia betul-betul mengerti dan memahami akan pentingnya empat pilar MPRI RI,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Mindo juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan hak suara pada Pemilu serentak legislatif dan presiden 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

“Pemilu merupakan bagian yang diatur dalam UUD kita, jadi sebagai warga negara Indonesia hendaknya kita datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih calon anggota legislatif dan calon presiden,” ungkapnya.

Ir Mindo Sianipar foto bersama peserta sosialisasi

Diakuinya, sekarang ini ada kecenderungan masyarakat yang datang ke TPS sedikit. Hal inilah yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyakinkan masyarakat agar datang ke TPS semakin banyak. Karena satu suara kita menentukan masa depan negara ini,” tandasnya.

“Dengan jaringan PDI Perjuangan dan jaringan caleg dari PDI Perjuangan kita terus mendorong masyarakat untuk datang dan memberikan suara di TPS,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan PDI Perjuangan mentargetkan  3 kursi DPR RI untuk daerah pemilihan VIII.  “Untuk itu, kita terus menyakinkan masyarakat bahwa PDI Perjuangan adalah salah satu partai terdepan dalam mempertahankan negara Pancasila,”kata Bang Mindo.

Selain itu, katanya, Presiden Jokowi yang juga warga PDI Perjuangan harus didukung dengan kekuatan legislatif yang ada di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI. “Hal ini penting dilakukan agar program-program Bapak Jokowi bisa terus dikawal oleh fraksi PDI Perjuangan,” pungkas Bang Mindo.

Reporter : Jumiati