DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

PDI Perjuangan Optimis Raih 13 Kursi

Nganjuk, megapos.co.id – Meski rekapitulasi penghitungan suara untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 belum selesai, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk optimis akan keluar sebagai juara dengan memperoleh 13 kursi parlemen di Kabupaten Nganjuk

“InsyaAllah, dari hasil real count penghitungan internal kami, diperkirakan ada sekitar 13 kursi DPRD Kabupaten Nganjuk, ini  merupakan amanat rakyat yang dipercayakan kepada PDI Perjuangan. Jumlah kursi tersebut setara sekitar 26 persen suara,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Tatit Heru Tjahjono, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya, dari penghitungan internal partai, PDI Perjuangan menang di semua Daerah Pemilihan (Dapil) baik untuk Caleg Kabupaten, Propinsi maupun DPR RI. Selain itu, katanya, ada kejutan dari salah satu petahana, Marianto S.Sos M.AP Ketua PAC kecamatan Rejoso yang mendapatkan suara terbanyak dengan memperoleh suara 11.704. Perlu diketahui Marianto merupakan kader Muda yang akan  menjabat ketiga kalinya.

Tatit juga menambahkan, PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk telah menginstruksikan seluruh kadernya agar tidak lengah. “Proses pengawalan suara harus terus dilakukan dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga penetapan resmi dari KPU,” tegasnya.

“Diinstruksikan saksi dan kader terus bergotong-royong memastikan politik kebenaran di atas segala-galanya. Sehingga keyakinan bahwa suara rakyat suara Tuhan benar-benar dijaga,” terangnya.

Politisi yang juga masih aktif sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk dari Dapil I ini menambahkan, PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga di Kabupaten Nganjuk yang telah memberikan kepercayaan kepada PDIP.

“Kemenangan ini adalah bukti menyatunya PDI Perjuangan ke dalam relung batin dan kehidupan rakyat,” ungkapnya.

“Kepercayaan ini insyaAllah akan kami jawab dengan kerja-kerja yang bermanfaat bagi rakyat, tidak akan kami khianati dan akan kami jaga kepercayaan ini,” pungkas Tatit.

Sementara itu, menurut Ida Bagus Nugraha untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), dipastikan menang mutlak. “Untuk pasangan 01 Jokowi – Amin kita menang mutlak dengan memperoleh prosentase 80,2 persen,” kata Mas Bagus yang juga Caleg Propinsi Dapil XI Jatim.

“Mohon doanya, sekarang masih terus kami proses seluruh penghitungan yang masuk dari seluruh daerah pemilihan di Kabupaten Nganjuk,” tutur Ida Bagus.

 

Reporter : Endyk

Editor : M. Hartono