DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pengasuh Ponpes As Zahid Ploso : Jangan Ada Kericuhan saat Sidang Sengketa Pilpres di MK

Nganjuk, megapos.co.id – Pengasuh Ponpes As Zahid Ploso, KH Ahmad Kurnaini mengecam keras pihak-pihak yang berniat membuat kerusuhan di Indonesia. Khususnya, menjelang sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden 2019.

Ia mengajak masyarakat, khususnya umat muslim agar tenang, tentram dan damai dalam menyikapi jalannya persidangan di MK.

“Jangan ada kericuhan saat sidang sengketa Pilpres di MK dan jangan terpancing ajakan berbuat anarkis dan kerusuhan. Mari lebih tenang, wujudkan ketentraman dan kedamaian untuk Indonesia,” ungkapnya, Rabu (12/6/2019)

Ia juga mengajak semua komponen masyarakat di Nganjuk, untuk memahami dan mengambil sikap bijak terkait setiap proses MK dalam penyelesaian sengketa Pilpres.

“Saya mengajak untuk jangan mengambil langkah kekerasan, kerusuhan dan anarkisme. Tunjukkan sikap akhlakul karimah. Nganjuk adalah wilayah yang sudah aman dan kondusif karena masyarakatnya berakhlak dan anti kekerasan,” pesannya.

Pemilu 2019 tahapannya sudah berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Jika ada pihak yang dirugikan juga harus melalui mekanisme secara konstitusi. “Saat ini memasuki tahapan persidangan di MK, saya berharap agar apapun hasil persidangan di MK nanti, harus kita hormati dengan arif dan bijaksana,” harapnya.

“Bersikaplah arif dan bijaksana, menyikapi jalannya persidangan di MK. Jangan anarkis, dan mari bersama menolak keras upaya-upaya kerusuhan yang dapat mengganggu ketentraman bangsa kita,” tegasnya.

Editor : Jumiati