DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Pemdes Picisan Salurkan Bantuan Pangan Beras 10 kg ke-774 KPM

Tulungagung, megapos.co.id – Pemerintah kembali menyalurkan program bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat. Bantuan pangan ini disalurkan oleh Badan Pangan Nasional.

Masyarakat Desa Picisan Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung mendapatkan giliran penyaluran bantuan pangan ini bertempat di Balai Desa Picisan, Kamis (21/3/2024).

Hadir dalam penyaluran tersebut, Kepala Desa Picisan beserta perangkat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta 774 orang warga penerima manfaat.

Muselam, Kepala Desa Picisan saat ditemui di kantornya mengatakan, bahwa pembagian bantuan beras dari Badan Pangan Nasional hari ini didistribusikan oleh desa.

“Kita hari ini mengundang sebanyak 774 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), setiap KPM menerima 10 kilogram beras,” imbuhnya.

Selanjutnya Muselam menjelaskan, untuk penentuan KPM, pihaknya hanya mengusulkan sesuai data kemiskinan desa.

“Kita data sesuai data kemiskinan desa atau kesejahteraan desa melalui DTKS, tetapi tidak semua usulan yang turun,” terangnya.

Muselam berharap, bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat meringankan beban hidup.

“Dengan bantuan yang tepat sasaran akan terasa manfaatnya, saya juga berharap pola pikir masyarakat jangan berubah dengan adanya bantuan ini, semangat untuk bekerja jadi menurun, harus tetap berkarya dan bekerja,” harapnya. (Sdr)