DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Bupati : Petani Harus Hasilkan Produk Unggulan

Nganjuk, megapos.co.id – Temu Wicara dalam rangka “Optimalisasi Teknologi Tepat Guna Dalam Mendukung Good Agriculture Practices Budaya Bawang Merah Sehat” bersama anggota Kelompok Tani (Poktan) Se-Kecamatan Sukomoro digelar di rumah Pok Tani Gotong Royong Desa Bagor Wetan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Kamis (25/07/2019).

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat SSos MM menyampaikan kepada peserta Pok Tan dalam temu wicara, agar kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para kelompok tani khususnya yang ada di kecamatan Sukomoro. “Dan kiranya digelarnya pertemuan ini kita semua mendapat sesuatu yang bermakna yang bisa kita jalankan dan kembangkan nantinya, ” jelasnya

Pemerintah daerah terus berusaha membangun komunikasi dengan cara turun ke lapangan guna mengetahui kendala apa saja yang dihadapi warga masyarakat, sehingga jika ada kendala agar segera dapat teratasi melalui organisasi perangkat daerah terkait.

Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat dan kelompok tani yang ada di kecamatan Sukomoro khususnya para kelompok tani bawang merah untuk mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah di bidang pertanian.

“Saya mohon masyarakat Sukomoro karena mayoritas penduduknya adalah petani harus bisa menghasilkan produk unggulannya . Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani  bawang merah yang memerlukan pengairan, bagi sawah-sawahnya,” ungkap Bupati.

Disinggung oleh salah satu perwakilan kelompok tani terkait saluran irigasi yang rusak dan belum dibangun bagi sebagian kelompok tani bawang merah serta normalisasi sungai, Bupati mengatakan akan memperbaikinya dan menjadi prioritas di tahun yang akan datang khusus untuk mengembangkan kualitas pertanian Bawang merah di Sukomoro yang berkualitas.

Kegiatan yang digagas Dinas Pertanian bersama Dinas Ketahanan Pangan tersebut dihadiri sekitar 150 orang petani yang terdiri, Poktan Desa Bagor wetan, Poktan Putren , Poktan Ngrami, Poktan Desa Kedungsuko Poktan Desa Blitaran, dan Poktan Desa Ngludo.

Dan ikut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Satpol PP, Kadis Pertanian, Adis Ketahanan Pangan, Camat Sukomoro, Danramil Sukomoro, Kapolsek Sukomoro serta para Kakel dan Kades se-Kecamatan Sukomoro.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M. Hartono