BanyuwangiDaerahHead Line NewsPendidikan

Guyup Rukun, SD Model Banyuwangi Potong Hewan Kurban

Banyuwangi, megapos.co.id –  Menjadi kegiatan rutin setiap tahun, memperingati Hari Raya Idul Adha, SD Model Banyuwangi melaksanakan pemotongan hewan kurban. Pada hari raya kurban tahun ini, SD Model memperingati Hari Raya Idul Ahda melalui pemotongan hewan kurban, Minggu (11/8/19).

“Pada tahun 2018 yang lalu, SD Model melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan13 ekor kambing, tapi untuk tahun ini kita hanya bisa melaksanakan pemotongon hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Alhamdulillah walaupun hanya segitu kami tetap guyup rukun dalam memperingati Hari Raya Idul Adha,” kata Sumadi, Kepala SD Model.

Menurutnya, pembagian daging hewan kurban seperti biasa sudah terdata dari panitia dan akan dibagikan kepada lingkungan fakir miskin dan kaum dhuafa yang berada di lingkungan sekolah.

“Siswa siswi SD Model yang tidak mampu, anak yatim dan sebagian juga kita bagikan ke pondok santri, harapan kedepan kami tetep melangkah bersama dengan paguyuban wali murid serta para guru SD Model, dan murid enjoy belajar, kemandirian, sejak awal dini kita ajarkan dan dibiasakan berkarakter yang mulia baik untuk lingkungan sesama maupun lillahi taallah kepada alloh SWT,” pungkasnya.

Reporter : Budiyono

Editor : M. Hartono