BanyuwangiDaerahHead Line NewsSeni Budaya & Pariwisata

Menyambut Tahun Baru Islam, Dusun Krajan Desa Dadapan Gelar Jalan Sehat

Banyuwangi, megapos.co.id — Dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1 Muharam 1441 Hijriyah, Dusun Krajan Desa Dadapan menggelar acara jalan sehat, Minggu (1/9/2019).

Selain memperingati tahun baru Hijriyah, acara ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani maupun rohani supaya badan terasa lebih tambah sehat dan fres bisa menghilangkan penat dalam pikiran yang setiap hari penuh aktivitas kerja.

Pantauan megapos.co.id, tampak antuasias peserta jalan santai dan senam bersama – sama di laksanakan atas kepedulian dan inisitif tersendiri.

Sebelum acara dimulai, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang di pandu oleh tim panitia penyelenggara dengan secara khitmad.

Di teruskan dengan senam sejenak, kemudian jalan sehat di laksanakan pukul 08.00 wib dengan menempuh jarak sejauh 1,5 km dengan diiringi kirab Bendera Merah Putih dengan panjang 50 meter.

“Kegiatan ini wujud kepedulian warga Dusun Krajan terhadap kemerdekaan RI sekaligus untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisne demi menjaga NKRI,” ungkap Ketua Panitia Ahmad.

Selain itu, katanya, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan 5 BEC, Seni Tari Gandrung serta Seni grup Hadrah keliling.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin setiap setahun sekali, hingga sekarang acara ini dimeriahkan oleh masyarakat khususnya di Desa Dadapan, dengan didukung dari grup KGC (Komunitas Gang Cinta) dan KLW (Komunitas Lare Wetan) beserta rombongan grup senam erobik.

Deprat sapaan akrab Ahmad menjelaskan bahwa acara ini sekaligus untuk memeriahkan Tahun Baru Islam agar masyarakat khususnya di Dusun Krajan ini semakin peduli. “Maka kami punya inisiatif untuk mengadakan acara tersebut demi menjaga Bangsa dan Negara Indonesia bersatu,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan jalan sehat, panitia melakukan pengundian hadiah. Adapun hadiah utama berupa 4 Sepeda Gunung, dan juga ratusan hadiah menarik lainnya seperti TV LCD 14″, Dispenser, Ricecooker dan sebagainya.

Selama pengundian berlangsung, penampilan Seni tari Gandrung dari persatuan komunitas KGC dan KLW lalu di iringi kolaborasi fesion BEC menghibut para peserta jalan sehat.

Reporter : Budiyono

Editor : M. Hartono