DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Paripurna Pengajuan Pembentukan Pimpinan DPRD Difinitif

Nganjuk, megapos.co.id – Ketua Sementara DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahyono didampingi  pimpinan DPRD melakukan rapat dengan para pimpinan Fraksi memfasilitasi dalam membuat renja, guna melaksanakan rapat paripurna untuk pengajuan pembentukan Pimpinan DPRD Difinitif.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPRD Sementara Tatit Heru Tjahyono, usai pimpin rapat  dalam menyusun rencana agenda kerja DPRD. Rapat yang intinya untuk melaksanakan Paripurna dengan agenda, pembentukan pimpinan fraksi dan pengajuan pimpinan ketua difinitif pada hari Rabu (11/09).

“Sampai saat ini tidak ada kendala dalam pembentukan pimpinan fraksi, dan pimpinan Ketua DPRD,” kata Tatit, Senin (09/09/2019).

Memang, nantinya akan ada 2 agenda paripurna, dan setelah itu akan menyusul dalam pembahasan atau pembentukan alat kelengkapan dewan lainya.

Setelah disahkan ketua difinitif yang perlu disusun yaitu tata tertib, kode etik dan membuat alat-alat kelengkapan dewan lainnya mulai dari komisi 1, 2, 3, dan 4, badan  musyawarah (banmus), badan anggaran (banggar), badan pembuatan peraturan daerah (bapemperda), dan badan kehormatan (BK).

“Saya inginkan nanti memang yang proposiobal dalam nenempati posisi, struktural alat kelengkapan dewan dan disesuaikan dengan hasil perolehan partai,” jelasnya.

Dijelaskan, karena saat ini jumlah anggota DPRD berjumlah 50 anggota, maka jumlah fraksinya berjumlah 7 fraksi. Diantaranya ada lima fraksi utuh yaitu PDIP, PKB, Hanura, Gerindra, dan Golkar. Sedangkan ada dua lagi menjadi fraksi gabungan dan salah satunya yaitu fraksi Demokrasi Keadilan Indonesia (DKI), gabungan dari Demokrat, PKS dan Perindo. Dan satu lagi fraksi fabungan masih belum ada nama yaitu partai Nasdem dan PPP.

“Sekilas saya mendapatkan nama fraksi seperti itu, jika nanti sudah diparipurnakan maka tidak akan bisa berubah lagi”, tuntas Tatit.

Ditambahkan, nama pimpinan DPRD yang nanti akan di tetapkan yaitu, Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono dari fraksi PDIP,  Wakil Ketua I Ulum Bastomi dari Fraksi PKB, Wakil Ketua II Raditya Harya Yuangga dari fraksi HANURA, dan Wakil Ketua III Jianto dari fraksi Gerindra.

Reporter : Wahyu Endy

Editor : M Hartono