DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ketegasan Tanpa Ragu

Nganjuk, megapos.co.id – Usai melakukan perkenalan dengan masing-masing mitranya, setiap komisi di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Nganjuk, segera bergerak cepat. Bahkan, wakil rakyat tidak segan untuk segera memanggil mitra yang kinerjanya dinilai bermasalah.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono di ruang kerjanya mengatakan, setiap komisi telah berkenalan dengan mitra sesuai bidang masing-masing. “Sesuai hasil renja (rencana kerja) yang menjadi komitmen, diagendakan dua hari, yakni Senin dan Selasa,” ungkapnya, Rabu (2/10).

Tatit menambahkan, setelah berkenalan setiap komisi langsung menjalankan tugas dan fungsinya seperti biasa. Ia mencontohkan, Komisi III yang beberapa hari lalu sudah melakukan sidak pembangunan proyek fisik usai mendapat aduan dari masyarakat.

Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk,  menandaskan, setiap komisi di DPRD Kabupaten Nganjuk harus paham tugas pokok fungsi (tupoksi) masing-masing. Sehingga, tidak asal memanggil mitra kerja yang nantinya justru berbenturan.

“Teman-teman di komisi harus tahu tupoksinya, jangan sampai asal saling panggil dan berbenturan dengan komisi yang lain. Mitranya harus sesuai,” tandasnya.

Hal ini diperjelas Marianto Ketua Komisi III, ia mengatakan sesuai dengan fungsi di komisi tentang semua pengawasan pembangunan yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Komisi III sudah langsung bergerak melakukan sidak di Puskesmas dan Pasar Kertosono usai mendapat pengaduan dari masyarakat,” kata Marianto yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Lebih jauh, MARIANTO  menyebut, berdasarkan temuan komisi III ada beberapa  yang perlu dipertanyakan secara resmi. Karena itu pelaksana sekaligus pengguna anggaran diagendakan untuk dipanggil dalam waktu dekat. “Tidak menutup kemungkinan juga akan dipanggil pelaksana, Organisasi Perangkat Daerah terkait serta perwakilan dari masyarakat,” tegas Marianto.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M. Hartono