DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Manfaatkan DD, Desa Pucanganom Bangun Rabat Jalan

Madiun, megapos.co.id – Memanfaatkan dana desa anggaran tahun 2020, Desa Pucanganom Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun membangun jalan rabat beton di lingkungan desa setempat. Pembangunan rabat beton tersebut sebagai akses ke rumah-rumah warga

Kepala Desa Pucanganom, Hari Prawoto mengatakan, pembangunan fisik yang dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat desa Pucanganom dan hasil musyawarah desa.

“Pembangunan rabat beton yang pusatkan di RT 32 dan RT 33 Dusun Pucanganom ini dibangun dengan Volume  2, 5 m x 300 m dari DD tahap 1 sebesar Rp. 87.494.400,-,” kata Hari Prawoto.

Ia berharap, dengan dibangunnya fasilitas infrastruktur ini, bisa memperlancar aktifitas warga dan memperlancar transportasi mengangkut hasil pertanian, harapannya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat desa Puncanganom.

Sementara itu, Ketua TPK, Moh Choiruddin menambahkan, dengan adanya kegiatan pembangunan proyek rabat jalan ini, juga dapat menyerap tenaga kerja warga sekitar seingga bisa menambah pendapatan masyarakat.

Diakuinya, pembangunan rabat jalan ini mendapat respon positif dan dukungan dari sejumlah kalangan diantaranya Lembaga BPD, ketua RT ketua RW dan seluruh warga masyarakat Desa Pucanganom.

Ia mengatakan dengan adanya dana desa ini, pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan langsung dana desa sesuai peraturan yang dibuat pemerintah dalam penggunaan dana desa tersebut.

“Mudah-mudahan saja ke depan program pemerintah akan lebih ditingkatkan supaya semua masyarakat dapat lebih sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Pucanganom, Hari Prawoto juga menyampaikan bahwa melihat perkembangan Covid – 19 di Kabupaten Madiun, ia menghimbau agar warga Desa Pucanganom tetap tenang,  tidak panik tanpa meninggalkan kewaspadaan dan sikap hati-hati.

“Tetap disiplin dalam menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, hindari kerumunan, jaga jarak, minimal 1 meter, wajib gunakan masker, sering cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, dan patuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Prasetyo Y

Editor : M. Hartono