DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Bersama Satlantas Polres Nganjuk, Perkumpulan Kematian Bagikan Sembako

Nganjuk, megapos.co.id-  Virus corona yang mewabah ini membuat pemerintah menerapkan berbagai aturan, salah satunya warga diharap tetap di rumah saja (stay at home). Selain itu, imbas dari penyebaran covid-19 ini, perekonomian warga tersendat.

Melihat apa yang dialami masyarakat ini, Satlantas Polres Nganjuk dengan menggandeng Perkumpulan Kematian Rukun Santoso Nganjuk, melakukan bakti sosial memberikan rantusan bingkisan sembako kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (29/4/2020) pagi.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta mengatakan, sasaran dari pembagian sembako ini adalah keluarga tidak mampu, para tukang becak, kuli bangunan, dan karyawan yang dirumahkan akibat pandemi corona.

“Ratusan sembako yang kita bagikan ini kerja sama dengan perkumpulan kematian Rukun Santoso Kabupaten Nganjuk. Semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Hegy.

Sementara itu, Santoso, SH dari Perkumpulan Kematian Rukun Santoso Nganjuk mengatakan, acara bakti sosial yang diselenggarakan oleh perkumpulannya ini adalah untuk yang ketiga kalinya.

“Yang ke satu dan ke dua, kami bekerja sama dengan RSUD Nganjuk menyumbangkan APD untuk tenaga medis penanganan pasien Covid-19. Sedangkan hari ini bekerja sama dengan Satlantas Polres Nganjuk untuk pendistribusian sembako,” paparnya.

Santoso mengatakan, tujuan diberikannya sembako kepada warga terdampak Covid-19 ini setidaknya dapat membantu mereka. “Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini mengurangi beban hidup mereka,” tuturnya.

Diketahui, sedikitnya 10,3 ton beras bersama kebutuhan pokok lainnya yang dibagikan ke seluruh desa se-Kabupaten Nganjuk melalui Bhabinkamtimas. “Semoga bantuan semacam ini berkelanjutan. Niat kami murni membantu sesama,” jelas Santoso.

Ediort : M. Hartono