DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Fraksi PDI Perjuangan Nganjuk Peduli Balita Penderita Atresia Bilier

Nganjuk, megapos.co.id – Kasus penderita  Atresia Bilier mendapat perhatian khusus dari Tatit Heru Tjahjono Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk beserta  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk.

Alika Naila Putri, balita kelahiran 8 Oktober 2019 anak dari pasangan Sanusi dan Sawitri warga desa Balongebang kecamatan Gondang mengalami gangguan saluran empedu sehingga perut balita tersebut tampak membengkak dan berharap untuk segera dioperasi.

“Awalnya takut dibawa kesini, takut kalau nanti tidak jelas, alhamdulillah berkat pendampingan dari Bu Anik ( Anggota Fraksi PDI Perjuangan ) beserta Bapak Tatit Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk bisa langsung dapat kamar,” jelas Sawitri sembari melihat ke Tatit dan Anik, Selasa (16/6/2020)

Perawatan Alika di RSUD ini  tak lepas dari pengawasan Tatit maupun Anik. Pada Awalnya begitu mendengar ada balita menderita Atresia Bilier, Tatit langsung memerintahkan Anik untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan  membawa Alika ke RSUD.

Bahkan Tatit juga sudah berkoordinasi dengan DPRD Propinsi Jawa Timur. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Ida Bagus Nugroho anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Timur agar mengawal terus perawatan Dik Alika di RSUD Dr. Soetomo nanti,”kata Tatit Yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Sejak pertengahan Mei lalu, Savitri mulai cemas terkait keadaan Alika terkait perubahan fisik anaknya, perutnya mulai membengkak serta badanya kekuningan. Setelah hadirnya Anik dari Fraksi PDI Perjuangan beserta Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Savitri tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

“Matur suwun Pak Tatit dan Bu Anik saking Fraksi PDI Perjuangan saya ingin anak saya sembuh,” tutur Sawitri dengan mata berkaca-kaca.

Kondisi Alika ini memang membuat trenyuh Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk. “Kami akan kawal terus proses pengobatannya agar dik Alika bisa segera sembuh dan tumbuh dengan baik seperti anak anak lainya ” pungkas Tatit sembari memberikan bantuan uang dari iuran anggota Fraksi untuk sedikit meringankan untuk biaya sehari-hari Sawitri selama menunggui Alika selama dalam perawatan.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M Hartono