Head Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Dandim 0810/Nganjuk Pimpin Langsung Patroli Gabungan Covid-19, Sasar Pusat Keramaian

Nganjuk, megapos.co.id – Kodim 0810/Nganjuk dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus melakukan upaya terarah dan terukur guna sesegera mungkin dapat memutus rantai penularan virus corona (Corona Virus Disease/Covid-19) di wilayah Kabupaten Nganjuk dan guna menuju prolog New Normal, salah satunya dengan melaksanakan patroli gabungan.

Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, S.H., M.M. yang menyasar ke beberapa target sasaran yang diikuti dari pihak Kepolisian Resort Nganjuk, Satpol PP, BPBD, Dishub dan juga dari pihak Kesehatan.

“Sasaran patroli malam hari ini Jumat (03/07/20) akan menyasar lokasi lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat di wilayah Nganjuk antara lain di Pusat Perbelanjaan Prima, Kafe Sae, Angkringan Jl. A Yani, Stadion Anjuk Ladang, Kafe Samcir Reborn, Gedung Juang 45, Kafe Merdeka, dan GOR Bung Karno” ungkap Dandim 0810/Nganjuk.

Dandim 0810/Nganjuk meminta dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut tetap mengedepankan faktor humanis dalam melaksanakan himbauan agar tidak muncul penolakan atau ketersinggungan.

“Kita berikan himbauan kepada pemilik usaha dan para pengunjung di lokasi-lokasi keramaian untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah,” ungkap Letkol Kav Joko Wibowo.

Patroli gabungan diadakan dengan maksud dan tujuan untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Sesuai pantauan di lapangan, masih didapati sebagian masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam pemakaian masker.

“Setelah melaksanakan patroli gabungan ini, masih kita dapati sebagian masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam pemakaian masker, namun sebagian besar masyarakat sudah mulai sadar dalam menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Dandim Nganjuk.

Hasil dari patroli gabungan kali ini akan dijadikan evaluasi kedepannya guna menghasilkan peraturan Bupati yang mengatur mengenai aturan aturan dan sanksi yang akan diberikan kepada pemilik usaha maupun para pengunjung yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan.

“Nantinya hasil dari patroli malam ini akan kami jadikan evaluasi dan masukan guna menghasilkan peraturan Bupati yang mengatur mengenai keharusan dan sanksi yang akan diberikan kepada pemilik usaha maupun masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” tutup Dandim.

Reporter : Wahyu Endyk

Editor : M Hartono