DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pabrik Gula Cukir Sembelih 3 Ekor Sapi Untuk Dibagikan ke Warga 3 Desa

Jombang, megapos.co.id  – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Jumat (31/7/2020) menjadi momentum berbagi kepada sesama terutama kepada masyarakat kurang mampu. PTPN X Pabrik Gula (PG) Tjoekir di Hari raya Idhul Adha menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi.

Pemotongan hewan Sapi bertempat di belakang gedung pertemuan Pabrik Gula Tjoekir, Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

“PG Tjoekir di masa pandemi Covid 19 Tahun 2020 kurban 3 ekor sapi dengan berat masing-masing di atas 7 kwintal, di bagikan kepada masyarakat sekitar PG Tjoekir di tiga desa yaitu desa Cukir, desa Jatirejo, dan desa Kwaron

Hal ini disampaikan oleh General Manager melalui, Khoiron Bagian Keuangan dan Umum PG Tjoekir ketika diwawancarai oleh sejumlah media saat pemotongan hewan kurban berlangsung Jumat (31/7/2020).

Pembagian daging kurban ini di lakukan dengan cara menyerahkan kupon yang ditukar dengan daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Lanjut Choiron, Pengambilan daging qurban dibagi menjadi tiga sesi, guna menghindari berkerumunnya masyarakat, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Senada dengan Khoirul Hazim, Sekertaris Serikat Pekerja yang juga sebagai panitia kurban menyampaikan Pendistribusian daging qurban itu sendiri di lakukan oleh perwakilan desa.

Sementara itu, dari perwakilan desa tersebut, daging kurban di antarkan ke rumah-rumah warga yang memiliki kupon.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembagian daging hewan kurban, sekitar Pabrik Gula Tjoekir dapat sedikit membantu masyarakat di masa pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Reporter : Wisnu

Editor : M Hartono