DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pemdes Ngunut Laksanakan Upacara 17 Agustus, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Pacitan, megapos.co.id – Di tengah pandemi Covid -19, tidak mengurangi semangat Pemerintah Desa Ngunut Kecamatan Bandar untuk melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75 tahun 2020, Senin (17/8/2020).

Upacara peringatan HUT RI ke 75 yang diikuti seluruh perangkat desa dan lembaga desa ini, sedikit berbeda karena dilakukan di tengah pandemic Covid – 19 sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, untuk pelaksanaannya tetap khitmad dengan membawa semangat ruh perjuangan para pahlawan.

Diketahui, Desa Ngunut terletak sekitar sekitar  45 km dari pusat Kota Kabupaten Pacitan. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksakan tepat pukul 07.00 WIB wib, selaku inspektur upacara yaitu Kepala Desa Ngunut  Kusnan.

“Meskipun dalam situasi yang serba sulit karena wabah Covid – 19, kami sebagai warga negara sudah sepantasnya melaksanakan peringatan HUT RI 17 Agustus, karena kita hanya bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dan tokoh bangsa dalam mengisi kemerdekaan dengan bentuk yang beraneka ragam terutama bekerja,” ungkap Kusnan.

“Dengan demikian apa yang menjadi cita-cita bangsa akan terwujud, besar harapan kami semoga seluruh warga masyarakat Desa Ngunut  tidak patah semangat, meskipun upacara Agustusan tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

“Ini semua karena situasi dan kondisi saat ini, kita tidak diperbolehkan untuk berkerumun. Itu semua demi pencegahan penularan Covid – 19. Kami juga minta maaf, kalau tahun ini kita semua belum boleh melaksanakan peringatan Agustusan secara meriah,” pungkas Kusnan kepada www.megapos.co.id.

Reporter : Addy.MG

Editor : M Hartono