DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

GPK Jombang Beri Bantuan di Wilayah Kecamatan Bareng

Jombang, megapos co.id – Wilayah rawan kekeringan dapat bantuan dari Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang berupa air bersih dan 50 paket sembako, masing masing berisi Beras sebanyak 5 lkg di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

50 paket sembako berisi 5 kilogram beras dan bantuan 10.000 liter air bersih guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak kekeringan

Hal ini disampaikan oleh H.Mujtahdur Ridho ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang ketika dikonfirmasi beberapa awak media saat menyerahkan bantuan, Kamis (15/10/2020).

Gus Edo panggilan akrab Ketua GPK Jombang, H Mujtahidur Ridho mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Dengan melaksanakan bakti sosial pembagian air bersih, memang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga untuk keperluan sehari-hari.

“Ini aksi awal kita tahun ini, di Dusun Wonorejo, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng yang memang kering dan kritis air,” kata Gus Edo sambil pegang selang saat isi air bersih

Menurutnya, Desa Ngrimbi dipilih sebagai lokasi sasaran Baksos atas rekomendasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang. Karena kebutuhan warga terdampak kekeringan di wilayah tersebut cukup besar, sehingga pihaknya menyiapkan 2 truk tangki dengan kapasitas 5.000 liter per tangki.

“Kami ke sini dengan tujuan kepedulian antar sesama manusia, sekaligus sebagai implementasi nyata dari pesan-pesan organisasi. Meski belum mampu menolong seluruh warga yang dilanda kekeringan, setidaknya bantuan air bersih ini bisa mengurangi kesulitan warga dalam jangka pendek,” kata dia.

Sutrisno selaku perwakilan warga setempat membeberkan, warga desa setempat sangat memerlukan air bersih saat musim seperti ini. Sehingga bantuan dari GPK Jombang sangat bermanfaat.

Pihaknya, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada GPK Jombang yang telah mendarmabhaktikan waktu dan tenaga untuk kemanusiaan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada gerakan pemuda Ka’bah (GPK)  yang telah peduli dengan masyarakat dusun Wonorejo, desa Ngrimbi dalam menghadapi kelangkaan air bersih ini,” pungkasnya.

Reporter : Wisnu

Editor : M Hartono