DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Tokoh Agama Hingga Budayawan di Nganjuk Dukung Aparat Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Di tengah situasi wabah Covid – 19 yang melanda seluruh penjuru tanah air, masih saja ditemukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan (prokes). Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid – 19, Aparat tidak pandang bulu dan berlaku adil dalam menindak pelanggar protokol kesehatan.

Menyikapi kondisi tersebut, tokoh agama hingga budayawan di Kabupaten Nganjuk mendukung penuh aparat dalam menindak tegas pelanggar protokol kesehatan.

Ketua PC NU Kabupaten Nganjuk, KH. Bisri Hisam mengatakan, dalam kondisi prihatin seperti ini, masih ada tindakan-tindakan yang bisa memecah belah umat yang dilakukan oleh perorangan maupun ormas di wilayah Jakarta.

“Untuk itu, saya menyatakan sikap mendukung Polri untuk bertindak tegas dalam mengamankan, dan menertibkan masyarakat dari segala bentuk premanisme, baik secara perorangan maupun ormas,” ungkap KH. Bisri Hisam, Selasa (15/12/2020).

Selain itu, ia juga sangat mendukung sikap Polri dalam rangka menegakkan disiplin hukum untuk bertindak sesuai dengan aturan-aturan yang telah dilaksanakan, dan ditetapkan sesuai dengan aturan untuk ketertiban dan kedamaian di masyarakat.

Bisri Hisam berharap kepada semua pihak untuk bersikap arif dan bijaksana dengan menyerahkan sepenuhnya yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban hukum di masyarakat, kepada pihak-pihak yang berkompeten di dalamnya khususnya pemerintah, TNI, dan Polri.

Sementara itu, budayawan sekaligus seniman Nganjuk, Lukman Surya, mendukung penuh sikap tegas Kepolisian RI dalam menindak para pelanggar protokol kesehatan.

“Terkait serangkaian peristiwa yang terjadi di wilayah Jakarta, saya sepakat dan setuju terhadap ketegasan Polisi dalam menindak oknum anggota ormas yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan,” tegas Lukman Surya yang juga Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Nganjuk.

Karena di Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan,  tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghormati para petugas yang mengingatkan pentingnya pencegahan penyebaran Covid – 19.

“Sekali lagi, ketegasan aparat terhadap siapapun yang melanggar dan menentang hukum harus ditindak. Maju terus Kepolisian RI,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati