DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Peringati Hari Ibu ke 92, TP PKK Kabupaten Nganjuk Gelar Rapit Test

Nganjuk, megapos.co.id – Peringatan Hari Ibu ke 92 tahun ini diperingati sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk mencegah menyebarnya Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk, Jumat (18/12/2020) bertempat di Gedung Wanita Nganjuk gelar pelaksanaan Rapid Test Gratis bagi Kaum Perempuan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk ini sejalan dengan program Pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

Rapid Test Gratis ini merupakan kerjasama antara TP PKK Kabbupaten Nganjuk, Dinas Kesehatan, BPBD Kabupaten Nganjuk dan Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Hadir sekaligus menjalani Rapid Test di Gedung Wanita ini, Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Mbak Yuni Sophia bersama  Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Marhaen, anggota TP-PKK Kabupaten Nganjuk, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Nganjuk, anggota GOW dengan total undangan yang menjalani Rapid Test sebanyak  150 anggota.

Dalam sambutannya Mbak Yuni Sophia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati karena pandemi Covid – 19 belum berakhir. “Jangan pernah lengah terhadap penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Oleh karena itu, Mbak Yuni mengajak masyarakat Nganjuk untuk meningkatkan disiplin penerapan prokes Covid-19. “Hindari kegiatan-kegiatan yang rentan terhadap penularan Covid – 19,” imbuhnya.

Diketahui, pelaksanaan Rapid Test berlangsung aman dan lancar hingga akhir acara. Setiap undangan yang hadi tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Reporter : Jumiati