DaerahHead Line NewsNganjuk

HPN 2021, PWI Nganjuk Mengaji

Nganjuk, megapos.co.id – Di tengah pandemi Covid – 19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk tetap melaksanakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) salah satunya, yaitu Khataman Al-Qur’an yang bertajuk PWI Nganjuk Mengaji.

Acara tersebut digelar di Sekretariat PWI Nganjuk Jalan Dermojoyo Nomor 65 A Nganjuk, Selasa (9/2/2021).

Namun peringatan HPN tahun 2021 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, rangkaian kegiatan tersebut digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

“Hal ini sesuai instruksi dari PWI pusat agar semua anggota PWI di daerah termasuk dari Kabupaten Nganjuk agar membatasi gebyar peringatan HPN karena masih dalam keprihatinan pandemi Covid 19,” ungkap Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca usai PWI Nganjuk Mengaji.

Menurutnya, kegiatan ini digelar sebagai wujud permohonan doa agar pandemi Covid – 19 ini bisa segera berakhir dan segela sektor ekonomi maupun sosial bisa segera bangkit.

” Selain itu, kita juga berharap semoga seluruh anggota yang tergabung dalam PWI Nganjuk selalu diberikan kesehatan di dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya,” harapnya.

Selain kegiatan Khataman Al-Qur’an, kata Andik, sejumlah rangkaian kegiatan juga akan digelar, diantaranya penanaman 1000 pohon, bakti sosial dan juga pembagian masker dengan melibatkan berbagai institusi dan elemen masyarakat.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Nganjuk Kompol Rahayurini yang memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional untuk PWI Nganjuk dengan harapan pers bisa semakin meningkatkan sinergi dengan segala institusi dan elemen masyarakat untuk siap menjadi garda terdepan berperan aktif guna mencegah dan memerangi wabah Covid 19.

“Hari Pers Nasional harus dimaknai sebagai salah satu pilar demokrasi bersama negara mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi COVID-19,” pungkas Kompol Rahayurini.

Reporter : Jumiati