DaerahHead Line NewsNganjuk

Tatit Instruksikan Baguna dan Struktur Partai Terjun Langsung Bantu Korban Tanah Longsor Selopuro

Nganjuk, megapos.co.id – Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk dan banjir bandang yang terjadi di tiga kecamatan menjadi perhatian khusus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono.

Tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi mulai kemarin sore, Minggu (14/2), itu terus dimonitor oleh Tatit.

Perlu diketahui mulai kemarin malam, ia sudah mengintruksikan pada Baguna PDI Perjuangan serta struktural partai yang wilayahnya terkena bencana untuk ikut ikut terjun langsung hadir di tengah tengah masyarakat yang menjadi korban.

“Mulai kemarin malam, saya sudah intruksikan pada Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan untuk segera turun ke masyarakat dan segera melaporkan serta menurunkan bantuan untuk setiap saat dibutuhkan,” kata Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Untuk bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Ngetos kemrin malam 23 orang dinyatakan hilang dan dalam pencarian. “Setelah diadakan pencarian sampai pagi ini masih 16 orang masih dalam pencarian ,” tegas Tatit saat di lokasi longsor, Senin (15/2/2021) pagi.

“Dengan sedikit bantuan yang kami sediakan serta kehadiran Baguna serta Struktural PDI Perjuangan di lokasi bencana tanah longsor semoga bisa sedikit meringankan beban mereka,” kata Tatit.

Tampak ikut hadir jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ngetos serta Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk Marhaen Djumadi.

Reporter : Wahyu Endyk