DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Tatit Apresiasi KTNA Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono sangat mengapresiasi para petani di Kabupaten Nganjuk yang tetap semangat untuk menjalin tali silahturahmi dan berdiskusi di masa sulit akibat pandemi Covid – 19.

Para petani yang tergabung dalam KTNA ( Kelompok Tani Nelayan Andalan ) ini mengadakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Kecamatan Ngluyu pada Minggu ( 14/3/2021 ).

Sugito, Ketua KTNA Kabupaten Nganjuk mengatakan suatu kehormatan bagi para petani dengan kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

“Saya mewakili teman-teman petani mengucapkan banyak terimakasih pada bapak Tatit dan sangat mengapresiasi atas kehadirannya dalam kegiatan KTNA ini,” kata Sugito.

Menurutnya, pada dasarnya para petani yang tergabung dalam KTNA ataupun kelompok yang lain ingin untuk diayomi serta difasilitasi. Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Nganjuk ada 1300 kelompok tani.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit mengatakan pihaknya siap mmmemfasilitasi apapun yang dibutuhkan petani asalkan sesuai dengan LPJM yang dilakukan oleh Bupati.

“Salah satu contoh adalah KING (Kawasan Industri Nganjuk) masuk dalam lima proyek strategis nasional itu nantinya akan berdampak pada lahan pertanian,” ungkap Tatit yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Menurutnya, untuk KING satu akan memakan lahan sekitar 300 hektar sedangkan KING dua akan memakan lahan kurang lebih 400 hektar, oleh sebab itu, yang pertama untuk penentuan lokasi juga harus bisa melihat daerah mana yang kurang produktif yang kedua bisa dilakukan dengan bekerja sama dengan perhutani seperti yang dilakukan pada bendungan semantok.

“Nganjuk sebagai salah satu penyangga lumbung pangan Jawa Timur maka untuk daerah-daerah yang produktif harus diproteksi,” katanya.

Sebagai ketua DPRD, Tatit memastikan untuk mengawal proyek KING itu sehingga jangan sampai lahan-lahan produktif menjadi lahan industri.

“Selain itu, saya juga mengintruksikan kepada Fraksi PDI Perjuangan untuk mengawal hal itu sesuai dapilnya masing masing,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati