DaerahHead Line NewsPendidikan

LSM LP-3 “Sapujagad” Dukung Pembangunan Masjid Baiturrahman Pemkab Jombang

Jombang, megapos.co.id – Isu hangat terkait permintaan sumbangan untuk pembangunan masjid yang dilakukan oleh panitia pembangunan m
Masjid Baiturrahman Pemkab Jombang belum juga mereda.

Bermula dari keluhan oknum ASN yang keberatan untuk ditarik sumbangan sehingga dari situlah muncul berbagai statement tidak hanya di kalangan masyarakat, bahkan LSM dan DPR pun tidak mau ketinggalan dalam memberikan penilaian kegiatan tersebut.

Sementara itu, menurut Rachman Alim Ketua LP-3/Lembanga Pengawal Program Pemerintah “Sapujagad” ketika diwawancarai oleh media terkait polemik tentang pembangunan masjid yang rencananya akan dibangun di lahan Pemkab Jombang itu, justru dia secara pribadi sangat mendukung akan hal itu.

“Kalau memang sumber dananya dari uang yang dikumpulkan melalui sumbangan para ASN wilayah setempat dan selama Bupati mengizinkan itu kan syah-syah saja dan gak ada masalah,” kata Rachman Alim.

Bahkan, menurutnya, baru-baru ini ia mendengar ada ASN yang menggerutu karena ditarik sumbangan oleh panitia pembangunan. “Itu kalau bagi saya secara pribadi amat menyayangkan kelakuan dari keluhan ASN tersebut. Karena pembangunan suatu masjid untuk tempat ibadah itu merupakan hal yang baik dan harus kita dukung,” imbuhnya.

“Paling tidak meskipun kita tidak ikut menyumbang, saya yakin bentuk suatu dukungan pun itu kita sudah mendapat bagian dari kebaikan tersebut,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar sesuatu hal yang baik ini tidak ditarik kesana kemari lebih-lebih ada kepentingan politik di dalamnya. “Marilah cita-cita yang mulia ini kita dukung dan kita kawal bersama dalam proses pelaksanaannya supaya tercapai dengan baik dan tidak ada timbul masalah dari awal sampai akhir,” tukasnya.

Menurutnya, ASN juga bisa menjadi teladan dalam infaq untuk masjid, sebagai mana masyarakat pada umumnya. “Sebagai ASN, kita tidak hanya memotivasi masyarakat untuk beramal, tapi juga ikut beramal sebagai bentuk keteladanan,” pungkasnya.

Sementara itu, Agus Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kombang yang dalam hal ini berperan sebagai wakil ketua panitia pembangunan masjid juga mengajak di semua jajaran ASN untuk berlomba-lomba berperan aktif dalam pembangununan masjid.

“Mengingat predikat Jombang sebagai kota santri maka untuk membuktikan gelar tersebut marilah kita bersatu seiring sejalan dalam berbagai macam kegiatan yang bersifat positif lebih-lebih untuk pembangunan masjid yang manfaatnya bisa dirasakan dan dimanfaatkan bukan hanya oleh kita saja, akan tetapi bisa diwarisi dari generasi ke generasi,” pungkas Agus.

Reporter : Wisnu