DaerahHead Line NewsKediriPendidikan

LKS Tingkat Provinsi Jatim 2021, Siswi SMKN 1 Plosoklaten Raih Juara 1 Bidang Livestock

Kediri, megapos.co.id – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diikuti SMK negeri/ swasta tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 usai digelar pada awal Juni 2021 yang lalu.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Ayum Nugrahani, siswi kelas XII SMAN 1 Plosoklaten Kabupaten Kediri mendapatkan juara 1 LKS Provinsi Jawa Timur Bidang Lomba Livestock tahun 2021.

Tampak dari depan gedung SMK Negeri 1 Plosoklaten Kabupaten Kediri

“Sebelum mengikuti lomba LKS di tingkat provinsi, Ayum Nugrahani merupakan perwakilan dari SMK Negeri 1 Plosoklaten yang memperoleh juara II dalam LKS di tingkat Wilayah Kerja 3 Bidang Lomba Livestock yang diselenggarakan 18 Maret 2021 di SMK Negeri 1 Tulungagung beberapa waktu yang lalu,” kata Nidaul Khusna selaku guru pembimbing Ayum.

Dengan penghargaan ini, menurutnya, merupakan salah satu penghargaan spesial dalam LKS Bidang Livestock Jawa Timur 2021.

“Dalam ajang tersebut, Ayum berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya yang berasal dari SMK se Jawa Timur,” imbuh Ida sapaan akrab Nidaul Khusna.

Nidaul mengaku sangat senang dan bangga karena anak bimbingnya bisa mewakili sekolah maju ke tingkat provinsi dan berhasil lolos menjadi juara 1.

Ida juga menjelaskan, untuk mendapat juara 1 tingkat propinsi, penuh dengan kerja keras dan perjuangan karena Ayum harus mengikuti magang selama 3 bulan untuk persiapan ke tingkat propinsi.

“Dengan mengikuti magang, Ayum bisa mengeksploitasi bakat dan kemampuannya melalui paparannya di tempat magangnya tersebut,” terangbya.

Untuk menuju LKS tingkat nasional, lanjutnya, Ayum diberikan kesempatan magang di Magelang, karena nantinya Ayu akan bertanding dan bersaing dengan 32 provinsi se Indonesia.

“Saya berharap kepada seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Plosoklaten untuk meminta doa dan dukunganya agar Ayum Nugraheni bisa menjadi juara di tingkat Nasional,” pungkas Ida.

Sementara itu, Masrukan, Kepala SMKN 1 Plosoklaten menambahkan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras, kegigihan dan kesabaran dari para guru pembimbing yang mampu mengatarkan Ayum berhasil melewati seluruh rangkaian seleksi hingga dinyatakan sebagai juara 1.

“Alhamdulillah, Ayum siswa kelas XII ATU 1 , telah memperoleh prestasi yang luar biasa dengan meraih juara 1 LKS Bidang Lomba Livestock tingkat Propinsi Jawa Timur. Mudah-mudahan dengan hasil yang luar biasa ini bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain di SMKN 1 Plosoklaten. Kami selalu mendukung apapun bakat dari siswa-siswi SMKN 1 Plosokaten,” pungkas Masrukan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini. (Adv/ek)