DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Wujud Kepedulian PDI Perjuangan, Tiga Pilar Partai Gotong Royong Dirikan 20 Posko Covid – 19 dan Salurkan Bingkisan

Nganjuk, megapos.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menggelar rapat konsolidasi yang diikuti tiga pilar partai, Rabu (10/8/2021) di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Rapat tersebut terkait persiapan mendirikan 20 Posko Covid – 19 di setiap PAC PDI Perjuangan dan 1 posko induk untuk masyarakat Nganjuk.

Rapat tiga pilar ini dihadiri Ida Bagus Nugroho, SH Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk dan semua jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupten Nganjuk.

Rapat yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuagan Tatit Heru Tjahjono, S.Sos ini dimaksudkan untuk menindak lanjuti instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur untuk tetap hadir tengah-tengah masyarakat yang terdampak Covid – 19.

Tatit mengatakan sebagai kader partai, harus tegak lurus terhadap instruksi maupun tugas partai.

“Menindak lanjuti perintah DPP maupun DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, kita akan membentuk posko di masing-masing kecamatan dan posko induk. Ini semua, hasil gotong royong tiga pilar partai yang ada di Kabupaten Nganjuk,” kata Tatit.

“Selain membentuk posko, kita juga akan membagikan bantuan sosial berupa bingkisan kepada masyarakat Nganjuk yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai akhir September,” terang Tatit.

Diketahui, tiga pilar partai memberikan bantuan kepada masyarakat Nganjuk yang terdampak COVID – 19 mulai pedagang kaki lima, tukang becak dan masyarakat lainnya.

Untuk pendistribusian bingkisan, menurutnya, akan diserahkan langsung kepada masyarakat melalui Baguna dan Satgas DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

“Bingkisan akan dibagikan langasung kepada masyarakat antara 100 – 200 bingkisan per hari,” tambah Tatit.

Ia berharap dalam kegiatan ini, bisa sedikit membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid – 19.

Sementara itu, Ida Bagus Nugroho menambahkan kegiatan sosial ini merupakan komitmen dan kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“Kegiatan ini, melibatkan peran serta seluruh kader partai mulai anak ranting sampai di tingkat DPC,” tandas Ida Bagus Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Reporter : Jumiati