DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Plt Bupati Nganjuk Hadiri Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Pondok Miftahul Mudtadin

Nganjuk, megapos.co.id – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menghadiri acara vaksinasi di lingkungan pesantren secara serentak di seluruh wilayah Kodam V/Brawijaya (Jawa Timur), pada Rabu (25/8/2021).

Di Kabupaten Nganjuk sendiri dilaksanakan di Pondok Miftahul Mudtadin (Ponpes Krempyang), Kelurahan/Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadir bersama Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta dan Kapolres Nganjuk AKBP Harvinadhi Agung Pratama yang terhubung dengan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo melalui video conference (vidcon).
Serbuan Vaksinasi ini diikuti sebanyak 2060 santri dan semuanya telah tervaksin, sedangkan 262 santri lainnya divaksin pada Kamis, 26 Agustus 2021. Vaksinasi ini dilakukan tenaga vaksinator dari Tenaga Medis Polkes DKT 05.10.06 Nganjuk dan Puskesmas Tanjunganom.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan serbuan vaksin ini dipantau langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui video conference.

“Saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi hari ini. Pemkab komitmen untuk bersinergi dengan TNI -Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk gencar melakukan serbuan vaksin untuk mengejar ketertinggalan vaksinasi yang ada di Kabupaten Nganjuk,” ungkap Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Diakui Kang Marhaen, saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Nganjuk masih jauh tertinggal dibanding dengan kabupaten / kota  lainnya.

Kang Marhaen berharap dengan adanya serbuan vaksin ini percepatan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah Kabupaten Nganjuk bisa mencapai target.

Menurutnya, Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

“Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita diharus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” imbuhnya.

“Vaksinasi Covid-19 bisa mencegah kita menyebarkan virus corona ke orang lain. Selain itu, untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity),” pungkas Kang Marhaen.

Reporter : Jumiati