DaerahHead Line NewsNganjukPendidikanPolitik & Pemerintahan

Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD dan Komnasdik Bagikan Masker ke Sekolah

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mencegah penyebaran Covid – 19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk dan Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Kabupaten Nganjuk membagikan masker ke sejumlah sekolah, Senin (13/9/2021).

Pembagian Masker dilaksanakan di beberapa sekolah yakni di SMPN 1 Sawahan, SMPN 2 Sawahan, SMPN 3 Sawahan (dipusatkan di SMPN 1 Sawahan), SMPN 1 Berbek, SMPN 2 Berbek (dipusatkan di SMPN 2 Berbek).

Dalan kegiatan tersebut, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berkesempatan menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada masing-masing sekolah.

Turut mendampingi Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi diantaranya adalah Kepala Dinas Pendidikab Kabupaten Nganjuk Sopingi, Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk Abdul Wakhid dan Ketua Komnasdik Kabupaten Nganjuk Sujito

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, kegiatan bagi masker ini dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan sosialisai penyesuaian kebiasaan baru dengan penerapan prokes di setiap kegiatan masyarakat khususnya di kalangan pelajar.

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud dukungan dan support Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk kepada lembaga sekolah yang menyelenggarakan PTM,” ungkap Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Diakui Kang Marhaen, pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat PTM agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid – 19 di sekolah.

“Disiplin prokes ketika PTM yaitu dimulai dengan menggunakan masker. Maka dari itu, sekolah kita berikan bantuan berupa masker yang akan digunakan peserta didik setiap hari,” pungkas Kang Marhaen.


Usai membagikan masker di SMPN 1 Sawahan, Kang Marhaen hadir pula di acara penilaian Lomba Desa Tangguh Bencana di Balai Desa Duren.

Reporter : Jumiati