DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjukPendidikan

Hari Pahlawan, Kejari Nganjuk Serahkan Hadiah kepada Pemenang Lomba Musikalisasi Puisi

Nganjuk, megapos.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Musikalisasi Puisi, Rabu (10/11/20210) di Empokan Adhyaksa Kantor Kejari Nganjuk.

Pelaksanaan Lomba Musikalisasi Puisi ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 dengan mengambil tema “Jaksa Agung R.Soeprapto (Bapak Kejaksaan Republik Indonesia)” .

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kejari (Kajati) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH., MH didampingi oleh para kasi dan Jaksa Fungsional pada Kejari Nganjuk, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nganjuk Propinsi Jawa Timur Drs. Edy Sukarno, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk H. Sopingi, SPd dan para peserta yang menjadi pemenang dalam Lomba Musikalisasi Puisi dengan didampingi oleh kepala sekolah dan atau guru pembimbing.

Dalam kesempatan itu, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini.

“Dengan kegiatan ini, para siswa-siswi sekolah se-Kabupaten Nganjuk dapat mengetahui terkait sepak terjang sosok R Soeprapto Bapak Kejaksaan Agung Republik Indonesia,” ungkap Nophy.

Karena, menurut Kajari, R Soeprapto dikenal sebagai sosok yang memiliki kewibawaan besar dan gigih dalam mempertahankan hukum dan setiap undang – undang yang berlaku.

“Bahkan beliau tidak segan mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan keyakinannya dan bagi Jaksa Agung R. Soeprapto prinsip yang selalu beliau pegang adalah keadilan, keyakinan dan kejujuran sehingga tidak terpengaruh oleh siapapun,” bebernya.

Selain itu, Kajari juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Nganjuk juga ada Makam Menteri soepeno (Menteri Era Orde lama /Kemerdekaan) yang dimakamkan di Desa Ngliman Dusun Ganter Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Adapun pemenang Lomba Musikalisasi Puisi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 tingkat SMA/SMKN/MA dan sederajat se – Kabupaten Nganjuk antara lain juara 1 SMKN 2 Bagor dengan Judul Mata Hati Sang Jaksa, juara 2 SMKN 1 Kertosono dengan judul Jaksa Agung R Soeprapto dan juara 3 dari SMAN 1 Nganjuk dengan Judul Hilang.

Sedangan juara harapan 1 dari SMAN 1 Nganjuk dengan judul Langit, juara harapan 2 SMA 1 Pace dengan Judul Bapak Jaksa Agung Indonesia dan
juara harapan 3 dari SMKN 1 Tanjunganom dengan judul Jaksa Berwibawa.

Editor : Jumiati