DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Mobil Masker Keliling, Polisi di Nganjuk Berikan Masker dan Edukasi Taat Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Berbagai cara dilakukan Polres Nganjuk untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19, salah satunya dengan Mobil Masker Keliling.

Fasilitas mobil ini bisa digunakan secara bergantian oleh masing-masing Polsek jajaran untuk membagikan masker kepada masyarakat yang bandel tidak mau memakai masker.

Di kesempatan yang sama, petugas juga sekaligus memberikan edukasi terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Wilangan. BhabinKamtibmas Polsek Wilangan memanfaatkan mobil tersebut, untuk keliling desa sepanjang hari untuk memberikan masker kepada masyarakat sekaligus himbauan untuk mentaati protokol kesehatan, Kamis (11/11/21).

Kapolsek Wilangan, Iptu Muslim SH mengatakan, saat ini masih berlangsung pandemi Covid – 19, oleh karena itu berbagai upaya dilakukan Polri untuk menekan penyebaran virus Corona, salah satunya adalah dengan membuat program “Mobil Masker”.

“Fungsi dari mobil masker ini adalah keliling desa bahkan sampai ke pelosok untuk memberikan masker kepada masyarakat yang abai protokol kesehatan dan tidak memakai masker,” ungkap Iptu Muslin.

Ia menegaskan, dibutuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan kamtibmas dengan harapan mampu mewujudkab situasi lingkungan menjadi aman dan penyebaran virus Covid-19 juga tidak terjadi.

Oleh karena itu, ia mengimbau, masyarakat tidak lalai menjaga protokol kesehatan dan kamtibmas tersebut.

“BhabinKamtibmas selalu aktif menerima saran dan masukan dari masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Polsek Wilangan terus berupaya dengan berbagai inovasi dan kegiatan untuk menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai di semua lapisan masyarakat.

“Agar kita bersama bisa segera keluar dari pandemi Covid – 19 dan bisa beraktivitas normal,” pungkasnya.

Sukirno (41) warga Desa /Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk yang menerima masker dari anggota Polsek Wilangan mengaku, lupa memakai masker saat hendak membeli pulsa.

“Lupa tidak memakai masker, pas ketemu bapak polisi dari Polsek Wilangan malah dikasih masker. Alhamdulilah, langsung saya pakai,” ujarnya.

Reporter : Jumiati