DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Kebut Vaksinasi, Polisi di Nganjuk Antar Jemput Lansia

Nganjuk, megapos.co.id – Berbagai cara dilakukan personel Polres Nganjuk untuk mengejar percepatan vaksinasi, salah satunya dengan memberikan kemudahan kepada warga utamanya lansia dalam menjalani vaksinasi Covid – 19.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedondong, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Bripka Sutrisno dengan mengantar dan menjemput warga lansia ke lokasi vaksinasi di Kantor Kelurahan Kedondong, Kamis (2/12/2021).

Bripka Sutrisno melakukan antar jemput warga peserta vaksinasi dari kalangan lansia dengan menggunakan motornya agar mereka (peserta vaksinasi lansia_red) bersedia divaksin.

Bripka Sutrisno mengatakan, antar jemput warga lansia ini ia lakukan karena kondisi lansia tersebut sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri. Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh.

“Salah satu lansia yaitu Ibu Sulastri, saat ini, kondisinya hidup sebatangkara di rumah dan untuk jalan kaki dengan jarak jauh tidak memungkinkan, terlebih penglihatannya sudah agak berkurang,” tandas Bripka Sutrisno.

Diakuinya, sebelumnya, ia juga harus merayu dan memotivasu Ibu Sulastri terlebih dahulu agar bersedia divaksin.

Terpisah, Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto mengatakan, untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid – 19, Polsek Bagor Polres Nganjuk akan memprioritaskan kelompok lansia sebagai sasaran peserta vaksinasi.

“Saya menugaskan personel bahwa apabila ada lansia maupun penyandang disabilitas agar segera dibantu serta mempercepat prosesnya sehingga selama pelaksanaan vaksinasi, mereka tidak perlu menunggu antrean,” kata AKP Tommi.

Dalam kesempatan itu, Tommi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Meski sudah divaksin, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Sulastri sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi sebab ia hidup sebatang kara di rumah serta tidak mendapat informasi dari siapapun.

“Terimakasih pak Bhabin telah mengantarkan saya ikut vaksinasi di Kantor Kelurahan Kedondong. Mungkin, jika tidak ada pak Bhabinkamtibmas mungkin saya tidak bisa vaksin karena penglihatan saya sudah agak berkurang dan kaki saya ini terasa sakit buat jalan,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati