DaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Wujud Kepedulian, Ikatan Jurnalis Terate Nganjuk Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Nganjuk, megapos.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Ikatan Jurnalis Terate Nganjuk (IJTN) menyalurkan bantuan, Rabu (15/12/2021).

Rombongan terdiri dari 11personel anggota IJTN berangkat dari Kabupate Nganjuk pukul 09.00 WIB dan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB.

Mereka menyalurkan bantuan secara langsung di lokasi, diantaranya terdapat 4 rumah warga SH Terate yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Dadang, Ketua Posko bantuan SH Terate Cabang Lumajang.

“Yang terdampak timbunan itu ada di Dusun Kamarkajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Guci Alit, masing-masing kebetulan ada rumah saudara kita,” ungkap Danang.

Ketua IJTN, Denny Saputra berharap bantuan yang disalurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya saudara SH Terate yang ada di Lumajang.

“Karena dalam SH Terate tidak perlu menunggu, satu komando pun akan bergerak jika saudaranya membutuhkanya,” kata Denny.

Ia menegaskan, IJTN secara ikhlas berupaya untuk membantu untuk meringankan beban warga yang sekarang ini terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Mudah-mudahan saudara kami yang terdampak ditabahkan, dan semoga ini menjadi salah satu alasan supaya kita selalu mengingat kuasa Alloh SWT, sadar bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam semesta ini adalah kehendak-Nya,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua RT 01/RW 05 Dusun Kamarkajang Kelurahan Sumberwuluh, Marsidi juga berharap agar kiranya pemerintah bisa mempercepat bantuan pembangunan infrastruktur agar perekonomian dapat segera pulih.

“Harapan masyarakat sendiri agar pemerintah segera mempercepat relokasi pembangunan, khususnya Sumberwuluh yang terdampak,” pungkas Marsidi.

Editor : Jumiati