DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Tarik Minat Warga agar Mau Divaksin, Polres Nganjuk Gandeng Youtuber Edho Zell

Nganjuk, megapos.co.id – Vaksinasi terus dikebut sejumlah daerah untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19, salah satunya di Kabupaten Nganjuk.

Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Nganjuk di bawah pimpinan AKBP Boy Jeckson Situmorang untuk menarik minat warga utamanya pelajar untuk melakukan vaksinasi Covid – 19.

Salah satunya dengan menggandeng Youtuber Edho Zell saat menggelar vaksinasi massal di Kantor Kelurahan Begadung, Kecamatan/ Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/12/2021).

Diketahui, Edho Zell sendiri merupakan Youtuber dengan jumlah subscriber hampir 4 juta.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Nganjuk menggandeng Youtuber Edho Zell yang juga penggagas aksi sosial Warteg Gratis itu merupakan salah satu bentuk kolaborasi positif demi menarik minat warga Kabupaten Nganjuk menerima suntikan vaksin.

“Dibutuhkan sinergi dan kolaborasi positif antara semua pihak untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin. Salah satunya, bentuk kolaborasi positif itu adalah kehadiran pesohor publik seperti Mas Edho Zell dalam kegiatan vaksinasi,” kata AKBP Boy Jeckson.

Menurut Kapolres, aksi sosial yang digalang Edho Zell lewat Warteg Berbagi juga menjadi pesan tersendiri betapa mulianya saling berbagi dengan sesama anak bangsa yang membutuhkan, terutama di masa sulit seperti sekarang.

“Semoga kehadirannya bisa menularkan semangat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan,” ucapnya.

Kehadiran Edho Zell memang menjadi magnet tersendiri bagi ratusan warga yang hadir dalam vaksinasi tersebut. Ia menjadi sasaran untuk diajak foto bersama oleh peserta vaksinasi.

Adapun vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Nganjuk ini menyasar peserta dari pelajar dan warga Kelurahan Begadung.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Boy Jekcson dan Edho Zell juga membagikan doorprize kepada sejumlah pelajar yang beruntung. Semua peserta vaksinasi juga diberikan makan siang gratis.

Masih menurut AKBP Boy Jeckson bahwa vaksinasi Covid-19 ini sebagai bentuk ikhtiar demi keselamatan bersama.

“Vaksin Covid-19 merupakan bentuk ikhtiar bangsa untuk melindungi diri dari bahaya virus Corona”, ucap Kapolres yang akrab disapa Om Boy tersebut.

Polres Nganjuk hadir dalam upaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 ini sebagai perpanjangan tangan negara dalam menunaikan kewajibannya menjaga kesehatan dan keselamatan warga.

Pantauan megapos.co.id, meskipun kegiatan vaksinasi di Kelurahan Begadung ramai didatangi peminat, petugas sigap mengatur dan menjaga situasi agar tetap kondusif dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Begitu juga dengan para peserta vaksinasi, mereka juga tak abai terhadap protokol kesehatan. Tampak, setiap peserta mencuci tangan sebelum memasuki lokasi vaksinasi, memakai masker dan menjaga jarak saat mengatre giliran untuk divaksin.

Bagas Rahardian, siswa kelas VI asal SD Begadung mengaku sempat grogi dan takut saat akan divaksin.

“Meski sempat grogi, alhamdulilah, saya sudah disuntik vaksin dan tidak terasa sakit,” katanya.

Bagas mengaku senang dan bersyukur sudah disuntik vaksin agar tubuhnya tetap sehat sehingga ketika kegiatan belajar mengajar di saat pandemi ini tidak perlu was – was lagi.

“Saya juga senang bisa ketemu Youtuber Kak Edho Zell dan bapak Kapolres secara langsung apalagi tadi dapat makan siang gratis,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati