DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

HUTke-49 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tanam Pohon di Lereng Gunung Wilis

Nganjuk, megapos.co.id – Gerakan menanam pohon dilakukan serentak se-Indonesia untuk memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan serta HUT Megawati Soekarnoputri ke-75, Minggu (23/1/20220).

Di Kabupaten Nganjuk, kader PDI Perjuangan menggelar aksi penghijauan dengan menanam pohon di Lereng Gunung Wilis tepatnya di Desa Kweden Kecamatan Ngetos.

Aksi penghijauan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos.

Dalam kesempatan itu, Tatit mengatakan, gerakan tanam pohon kali ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

“Untuk gerakan tanam pohon di Nganjuk , kita pusatkan di kawasan lereng gunung Wilis tepatnya di Desa Kweden kecamatan Ngetos ” kata Tatit selepas melakukan tanam pohon.

Dia menjelaskan, ada ratusan bibit pohon yang ditanam di beberapa titik di seluruh desa yang ada di wilayah lereng Wilis ini.

“Ada beberapa jenis tanaman yang kita tanam hari ini, yang paling banyak Durian dan Alpokat karena sangat cocok dengan iklim di lereng gunung Wilis, sedangkan yang lain bersama-sama teman fraksi ditanam di daerahnya masing – masing,” bebernya.

“Kenapa kita memilih lokasi di Desa Kweden ini untuk menjadi lokasi aksi penanaman pohon serentak, karena di Desa Kweden ada lokasi wisata yang baru beberapa tahun tapi sudah banyak dikenal masyarakat Nganjuk dan sekitarnya yaitu Kweden Park,” imbuh Tatit.

Kegiatan tanam pohon saat ini sebagai wujud nyata DPC PDI Perjuangan cintai alam dan mendukung adanya desa-desa wisata.

Dalam kegiatan ini, hadir jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Fraksi PDI Perjuangan serta PAC Kecamatan Ngetos.

Reporter : Jumiati