DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

DPRD Nganjuk Gelar Rapat Paripurna Perdana Tahun 2022, Agenda Laporan Hasil Reses

Nganjuk, megapos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk menggelar rapat paripurna perdana tahun 2022 bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Mohamad Yasin, pada Jumat sore (4/2/2022), bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk.

Rapat tersebut beragendakan laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk tahap ketiga tahun 2021.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, S.Sos. yang didampingi Wakil Ketua DPRD Nganjuk H. Ulum Basthomi S.Ag, M.Si dan Sekretaris Daerah Drs. M. Yasin, M.Si. Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nganjuk.

 

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dalam kesempatannya menuturkan, laporan hasil reses yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk berasal dari 50 orang yang terdiri dari pimpinan dan anggota DPRD Kab Nganjuk.

“Hasil reses ini nantinya digunakan untuk penyusunan perubahan anggaran keuangan tahun 2022,” jelas Tatit.

Tatit menambahkan, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk yang berjumlah 50 orang ini melakukan reses di masing-masing wilayahnya.

“Hasilnya, sebagian sudah sinkron dengan hasil musrenbang baik di tingkat desa dan kecamatan. Sebagian lagi sesuai dengan aspirasi prioritas dari masyarakat,” tambah Tatit.


Selanjutnya, dalam pembahasan yang akan datang, pihaknya akan menyesuaikan dengan visi dan misi Bupati Nganjuk.

“Sehingga nantinya bisa menjadi prioritas dalam pelaksanaan penganggaran tahun 2022. Tentunya hal ini juga untuk menyelaraskan dengan tujuan pembangunan Kabupaten Nganjuk dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk,” tandasnya.


Sementara itu, Bupati Nganjuk yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Mohamad Yasin menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk yang telah bersama-sama memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Dengan hasil reses ini, nantinya kita akan kompilasi dengan musrenbang di tingkat desa dan kecamatan. Sehingga nantinya akan menjadi RKPD Kabupaten Nganjuk dalam rangka menunjang untuk menyukseskan visi dan misi Bupati Nganjuk,” ujar M. Yasin.

Menyoal program prioritas yang akan dilakukan Pemkab Nganjuk, Yasin menjelaskan, pihaknya akan menyesuaikan dengan visi dan misi Kabupaten Nganjuk.

“Jika mengacu pada visi misi Bupati, pada tahun 2023 itu “Nganjuk jalan keadaan mantab”. Maka dalam artian itu, konteks fisik menjadi prioritas. Akan tetapi, tidak mengurangi prioritas non fisik. Sehingga keseimbangan itu ada,” pungkas Yasin. 

Editor : Jumiati