DaerahHead Line NewsPasuruanPolitik & Pemerintahan

Sosok “Kuda Hitam” dari Barat Siap Bertarung dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024

Pasuruan, megapos.co.id – Pilkada Kabupaten Pasuruan memang masih jauh. Namun, kontestan yang bersiap maju dalam bursa pencalonan mulai bermunculan.

Salah satunya, Hamzah Pujiono atau yang akrab disapa Gus Ham. Sosok yang lekat dengan berbagai organisasi tersebut, dipercaya akan menjadi “kuda hitam” yang akan meramaikan bursa pencalonan.

Niat Gus Ham untuk maju, bukan main-main. Buktinya, ia mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Bupati yang akan maju dalam Pilkada 2024. Sejumlah tokoh penting hadir, dalam deklarasi yang berlangsung di Hotel Inna Tretes Prigen, Sabtu (19/3/2022).

Selain Sekjen Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) DR. Hermansyah Gus Murtadho Abdessomad alias Gus Tadho, Nyai Nur Fathonah Pengasuh Pondok Pesan Putri Sunan Drajat juga ikut hadir.

Kepada awak media, Gus Ham mengaku, niatnya bukan main-main. Sudah saatnya, Kabupaten Pasuruan berubah. Menjadi lebih baik.

“Banyak yang harus dibenahi. Salah satu yang paling utama, adalah peningkatan IPM, pembenahan ekonomi dan juga permasalahan banjir yang terus melanda setiap tahunnya,” timpalnya.

Berbagai program telah disiapkannya. Salah satunya, adalah pembenahan dan pengembangan IKM. Sebab, pemberdayaan IKM sangat penting, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengakui, tak mudah memang. Butuh dukungan semua pihak. Termasuk parpol agar mengusungnya. “Saat ini kami merapatkan barisan dulu dan memperkuat tekat untuk mensolidkan tim guna mencapai misi yang sama. Yakni kesejahteraan bersama,” ucapnya.

Ketika ditanya terkait prediksi perolehan suara, Gus Ham mengaku, dirinya sampai saat ini sudah berada di urutan nomor dua dari 11 tokoh yang akan maju di Pilkada 2024 nanti dan ini hasil survei yang dilakukan oleh tim survei dari Jawa Timur.

“Namun untuk polling, alhamdulillah masih unggul di urutan pertama,” katanya.

“Kami juga sudah memiliki tim segi tiga emas dan sahabat Gus Ham (SAHAM) yang tersebar di 24 kecamatan. Mereka siap untuk mengusung dan mendukung langkah saya menjadi Bupati 2024. Makanya, kami optimis akan terus melangkah,” tegasnya. (Red)